Keren, Ini Film RI di Festival Film Internasional Berlinale

Film Indonesia di Festival Film Internasional Berlinale
Sumber :
  • Miranti Hirschmann

VIVA – Film besutan sutradara Karima Andini berjudul Sekala Niskala terpilih masuk dalam kategori Generation di Festival Film Berlinale, Jerman.

Alasan Film Asal China Ini Batal Diputar di Berlinale 2019

Sekala Niskala berkisah tentang sepasang anak kembar Tantri dan Tantra yang diperankan oleh Ni Kadek Thaly Titi Kasih dan Ida Bagus Putu Radithya Mahijasena. Keduanya mengalami berbagai pengalaman magis saat Tantra terbaring sakit. Film berdurasi 86  menit ini berlatar belakang budaya dan kepercayaan Bali. Film ini sarat dengan pemandangan hamparan sawah menghijau. Film ini juga banyak menampilkan setting terang bulan.

Ida Ayu Wayan Arya Setyani adalah Koreografer tari yang dibawakan Tantra dan Tantri dalam film ini.

Potret Gelap Jerman di Berlinale 2019

Dalam film ini aktris Ayu Utami berperan sebagai ibu dari si kembar Tantri dan Tantra. Happy Salma pun muncul sebentar berperan sebagai perawat rumah sakit.

Sekala Niskala adalah  film kedua Karima Andini di ajang Berlinale. Tahun 2012, film Mirror Never Lies atau Laut Bercermin adalah film Karima Andini yang juga masuk dalam kategori Generation.

Film Bertema Kuliner 2018 Wajib Tonton, Dijamin Bikin Laper

Dalam kateogori Generation ke 41 ini, ada 16 film yang terpilih. Selain Indonesia, ada juga sejumlah film dari Belanda, Argentina, Kanada, Perancis dan Swedia. Film-film dalam kategori Generation ini dapat ditonton oleh anak anak. Tak heran saat film ini diputar di Bioskop Zoo Palast Berlin pada 20 Februari lalu, tampak beberapa kelompok anak anak sekolah datang sebagai penonton, didampingi oleh guru atau orangtua mereka.

Pada penghujung film, anak anak menonton film tersebut mendapat kesempatan untuk bertanya langsung kepada Andini tentang film tersebut. Setelah itu, mereka dapat berkenalan dan berfoto bersama dengan para pemain film itu.

Ni Kadek Thaly Titi Kasih dan Ida Bagus Putu Radithya Mahijasena mengaku senang sekali dapat ikut menghadiri festival film Berlin bersama Andini. Ini merupakan film pertama mereka. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya