Pengumuman Mengejutkan dari Film Solo Harley Quinn

Harley Quinn
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA – DC membawa kabar baru dari film solo Harley Quinn. Cathy Yan dikabarkan akan bergabung bersama DC dan menjadi sutradara wanita Asia pertama yang menggarap film superhero berbujet besar sepanjang sejarah.

Margot Robbie Bakal Produseri Adaptasi Film The Sims

Yan merupakan wanita kelahiran China yang tumbuh di Hong Kong dan Washington. Film debutnya sebagai sutradara adalah Dead Pigs yang mendapat tanggapan kuat di Sundance Festival awal tahun ini.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, film berkomedi kelam itu juga memenangi World Cinema Dramatic Special Jury Award for Ensemble Acting. Selain seorang sineas, Yan juga pernah bekerja sebagai reporter Wall Street Journal di New York, Hong Kong, dan Beijing.

Margot Robbie Santai Saat Gagal Masuk Nominasi Best Actress di Piala Oscar 2024

Keputusan ini sepertinya langkah DC untuk menegaskan kepercayaannya pada sutradara wanita. Sebelumnya, Petty Jenkins sukses dengan Wonder Woman dan akan melanjutkannya di sekuel mendatang. DC juga merekrut Ava DuVernay untuk menggarap New Gods.

Suicide Squad

Outfit Barbie Plus Perhiasan Rp46 Miliar Margot Robbie, Curi Perhatian di Golden Globes 2024

Belum ada rincian lengkap soal film solo Harley Quinn ini. Namun, Margot Robbie dipastikan akan kembali memerankan tokoh anti-hero kekasih Joker tersebut.

Kabarnya, Warner Bros. ingin membuat film Harley Quinn berdasarkan Birds of Prey yang mengumpulkan para penjahat wanita DC. Birds of Prey diluncurkan pertama kali dalam komik pada 1995. Beberapa karakter di dalamnya ada Batgirl, Poison Ivy, Catwoman, dan Katana.

Sejumlah sumber memprediksi, film solo Harley Quinn ini akan seperti sekumupulan 'berandal' wanita atau setidaknya, seperti Suicide Squad versi wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya