5 Boneka Barbie Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Miliaran

Boneka Barbie
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Publik saat ini tengah dihebohkan dengan film Barbie yang bakal tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 21 Juli 2023 ini. Diperankan oleh Margot Robbie sebagai Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken, ini akan menjadi live action Barbie yang sangat dinanti-nanti. 

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Berbicara soal Barbie, di dunia koleksi bonekanya, ada beberapa edisi yang sangat istimewa dan dihargai dengan harga fantastis. Boneka Barbie termahal di dunia memadukan keanggunan dan kesempurnaan dan menghadirkan tingkat kemewahan yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. 

Dari perhiasan berlian hingga kolaborasi dengan perancang terkenal, boneka Barbie ini menggoda para kolektor dan pecinta Barbie di seluruh dunia. Berikut ini deretan boneka Barbie termahal di dunia yang dihimpun dari berbagai sumber. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Kisah Sosok Ini Jadi Jenderal TNI Berkat ‘Ramalan’ Boneka

1. Barbie "Pink Diamond"

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Boneka ini dirancang oleh desainer Australia, Stefano Canturi, dan dirilis pada tahun 2010. Boneka Barbie ini mengenakan gaun hitam mewah dengan perhiasan berlian cantik dan memiliki kalung berlian pink 1 karat dengan berlian putih di tengahnya. Harganya ditaksir $302.500 atau sekitar Rp4,5 miliar. 

2. Barbie "Original Barbie" 

Merupakan salah satu koleksi boneka Barbie tertua dan paling langka yang diproduksi pada tahun 1959. Boneka ini memiliki tubuh dengan perincian yang sangat baik dan dilengkapi dengan gaun orisinal biru muda, sepatu hak tinggi, dan aksesori asli. Harga Barbie ini dibanderol seharga $8.000 atau Rp120 juta

3. Barbie "Lorraine Schwartz" 

Barbie ini adalah hasil kolaborasi antara perancang perhiasan terkenal, Lorraine Schwartz dan desainer Barbie, Robert Best. Boneka ini mengenakan gaun hitam berkilau dengan aksesori perhiasan emas dan berlian. Harganya ditaksir $7.500 atau sekitar Rp112,5 juta. 

4. Barbie "Debbie Harry"

Dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-50 Barbie, boneka ini mengenakan gaun hitam mewah yang terinspirasi oleh gaya rock ikonik Debbie Harry. Boneka ini dirancang oleh perancang topi terkenal, Stephen Jones dan harganya dibanderol $1.250 atau Rp18,7 juta. 

5. Barbie "Midnight Tuxedo"

Dirilis pada tahun 2001, boneka ini mengenakan gaun hitam mewah dengan aksesori perhiasan dan topi bertopeng yang elegan dengan harga yang mencapai $1.075 atau sekitar Rp16 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya