Aktif di Film dan Politik, Rano Karno Dapat Wejangan dari Jokowi

Eks Gubernur Banten, Rano Karno,
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Rano Karno dikenal tokoh yang tak hanya aktif di dunia hiburan, tapi juga politik. Selain sebagai aktor, Rano juga seorang sutradara dan politisi. Kiprahnya di panggung politik tak tanggung-tanggung. Rano pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur Banten, hingga Pelaksana Tugas Gubernur Banten. 

Pilkada Tangsel, Putri Ma'ruf Amin Sampai Aktivis ICW Temui Rano Karno

Meski kini sedang fokus dengan film terbarunya, Si Doel The Movie, Rano Karno diketahui tetap menggeluti politik. Pria kelahiran Jakarta, 9 Oktober 1960 ini diketahui kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif untuk wilayah Banten.

“Saya harus ada dalam politik, tapi memang tidak dalam politik praktis, artinya jadi gubernur, walikota, itu tidak lagi, saya pikir sudah cukup, tapi kalau caleg untuk DPR pusat saya harus kesana,” ungkap Rano Karno saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 29 Juli 2018.

Promo Si Doel, Alasan Rano Karno Baru Penuhi Panggilan Pengadilan

“Saya nyaleg dari PDIP dari dapil Banten 3. Tangerang Raya,” ujarnya menambahkan.

Kiprahnya di dunia seni sekaligus politik, membuat Presiden Jokowi ikut memberikan wejangan khusus untuk Rano Karno. Namun, wejangan tersebut ternyata bukan soal politik, tetapi malah soal perfilman. 

Rano Karno Siap Bersaksi Senin Pekan Depan

“Ya (dapat wejangan), artinya dalam perfilman sekarang, tetap perfilman harus dilindungi. Sudah waktunya film Indonesia harus meraih box office yang luar biasa,” kata Rano Karno.

Rano Karno

Dibintangi Rano Karno, Pelangi Tanpa Warna Bisa Jadi Jembatan ke Film

Aktor dan aktris ternama Rano Karno dan Maudy Koesnaedi kembali dipertemukan dalam sebuah film terbaru berjudul Pelangi Tanpa Warna.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2022