Jonatan Christie Juga Berbakat Main Film

Jonatan Christie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari

VIVA – Pebulutangkis Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo tengah meroket namanya setelah meraih medali emas dalam Asian Games 2018. Namun, siapa sangka, pemuda berusia 20 tahun itu pernah jadi bintang film.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Jojo pernah membintangi film King (2009). Film dari rumah produksi Alenia Pictures itu menceritakan perjalanan panjang seorang anak bernama Guntur dalam meraih cita-cita jadi pebulu tangkis.

Dengan segala keterbatasan, Guntur tetap coba gapai mimpinya. Film itu juga didedikasikan untuk legenda bulu tangkis, Liem Swie King. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

King juga dibintangi oleh atlet bulu tangkis ternama, diantaranya, Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Ellen Angeline, Ivana Lie, Rosiana Tendean, Maria Kristin Yulianti, Fransisca Ratna sari. Ada pula beberapa pemain lainnya,? yakni Kevin Sanjaya dan Rafiddias Akhdan Nugroho.

Dalam film itu, Jojo muncul sebagai peran pendukung. Jika dilihat dari umur, saat itu Jojo masih sekitar 12 tahun. King juga jadi salah satu yang berprestasi dalam ajang Festival Film Indonesia. Mereka meraih Piala Citra untuk Tata Musik Terbaik (Aksan Sjuman dan Titi Rajo Bintang) di FFI 2009.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Almarhum Mamiek Prakoso juga masuk dalam nominasi piala citra untuk Pemeran Pembantu Pria. Selain nama-nama di atas, film ini dibintangi oleh Ariyo Wahab, Wilan Guritno dan Valerie Thomas. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024