Kata Ahok Saat Kisah Hidupnya Akan Difilmkan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kisah mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diangkat ke layar lebar. Para sineas yang mengerjakan, mulai dari produser, penulis sampai sutradara meminta restu Ahok sebelum proses dimulai.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Setelah mengantongi izin, barulah rumah produksi The United Team of Art memulai syuting. Kini, film telah siap tayang pada akhir tahun 2018. Ahok pun mengirim pesan dari Rutan Mako Brimob.

"Terima kasih kepada cast dan crew yang telah bekerja keras membuat fim A Man Called Ahok. Sebuah film tentang hubungan anak dan ayah dalam mewujudkan mimpi dan visinya. Saya ucapkan sukses, sukacita, dan doa saya yang terbaik agar film yang akan rilis ini dapat ditonton oleh seluruh masyarakat," tulis Ahok yang dibacakan anaknya, Nicholas Sean saat jumpa pers di Metropole, Jakarta, Kamis, 6 September 2018.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Rumah produksi mengklaim, mereka jadi satu-satunya film yang mengantongi restu dari Ahok dan keluarga. Film tersebut tak akan mengangkat kisah cinta Ahok, melainkan fokus pada bagaimana Ahok dididik oleh keluarganya.

"Saya mau menonjolkan bagaimana karakter Ahok bisa terbentuk, bagaimana orangtua bisa membentuk anaknya menjadi sosok yang seperti sekarang," kata sang sutradara Putrama Tuta.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Film ini terinspirasi dari buku dengan judul yang sama, yang pernah ditulis Rudi Valinka. Film ini akan mengambil latar di Gantong, Kepulauan Belitung Timur antara tahun 1976 hingga 2005.

Film ini akan dibintangi oleh Daniel Mananta, Denny Sumargo, Donny Damara, Eriska Rein, Ferry Salim, dan nama-nama lainnya.

Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024