Ternyata Ide Visual Megah Ralph Breaks the Internet dari Kota-kota Ini

Ralph Breaks the Internet
Sumber :
  • Disney

VIVA – Ralph dan Vanellope akan kembali berpetualang dalam sekuel Wreck It Ralph, Ralph Breaks the Internet. Jika di film pertama Ralph berpetualang ke video game lain, yakni Sugar Rush, yang membuatnya berteman dengan Vanellope, kini dua karakter menggemaskan itu akan berpetualang di dunia internet.

10 Film Teratas Pekan Ini, Dua Film Animasi Kuasai Box Office AS

Trailer Ralph Breaks the Internet memperlihatkan gambaran dunia maya yang begitu megah, futuristik, dan canggih. Rupanya, tim animasi Disney memang punya konsep membuat internet tampak seperti kota besar yang keren.

"Ketika kami pertama kali membuat konsep seperti apa visual internet nantinya, kami memang berimajinasi websites di internet itu adalah gedung-gedung. Kami membayangkan kota-kota besar, seperti New York, London, Tokyo, Manila, Singapura yang digabung jadi satu tempat superbesar dan keren," ujar Josie Trinidad, Co-Head of Story Ralph Breaks the Internet dalam wawancara khusus VIVA, Sabtu, 10 November 2018.

The Possesion of Hanna Grace Tak Berdaya di Box Office

Setelah proses baca naskah, tim bahkan merencanakan sebuah perjalanan riset ke kota yang bukan hanya sekadar besar, tapi juga asing. Mereka ingin bisa merasakan langsung bagaimana rasanya menginjakkan kaki di tempat yang tidak familiar, agar bisa menuangkannya pada Ralph dan Vanellope ketika mereka datang ke dunia baru di film keduanya ini.

Tokyo pun jadi target tujuan tim, sebab menurut mereka, Ibu Kota Jepang itu bukan hanya besar dan canggih, tapi punya nuansa berbeda dan baru bagi orang Amerika. Namun sayangnya, mereka batal melakukannya karena berbagai alasan dan berakhir dengan mencari referensi lewat online. 

Ralph Breaks the Internet dan Creed II Pimpin Box Office

"Tapi kami tidak pernah benar-benar mencontoh satu kota tertentu, yang kami tahu bahwa kami ingin seperti kota besar yang keren. Tapi ide tentang kota, distrik, dan lingkungannya memang benar ingin disajikan untuk menggambarkan apa yang ada di internet," kata Josie menambahkan.

Karenanya, seperti kota-kota besar sesungguhnya, dunia internet yang digambarkan di Ralph Breaks the Internet ini juga punya kawasan-kawasan yang dikategorikan dari apa yang ada di internet.

"Jadi kami membuat distrik media sosial, distrik belanja, video game, dan sebagainya," seru wanita yang juga pernah memvisualisaikan film juara Oscar, Zootopia tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya