Hellboy, Kisah Dramatis dalam Laga Sadis yang Bikin Ngilu

Hellboy 2019
Sumber :
  • Lionsgate

VIVA – Setelah hampir 11 tahun vakum, film Hellboy kembali menggebrak bioskop dunia pada pertengahan bulan April ini. Terakhir, Hellboy 2: The Golden Army dirilis pada tahun 2008.

Review Film Drive My Car, Nominasi Oscar 2022 Tayang di Indonesia

Dalam film terbaru Hellboy kali ini, cerita akan berfokus pada masa lalu dan asal usul Hellboy yang diperankan oleh David Harbour (Stranger Things). Bangkitnya kembali penyihir jahat Nimue (Milla Jovovich) juga menjadi bagian menarik dalam film yang berdurasi 2 jam 28 menit ini.

Di awal, penonton akan disuguhkan dengan cerita lampau bagaimana terbunuhnya penyihir kegelapan Nimue saat melawan King Arthur. Di masa sekarang, krisis jati diri yang dirasakan Hellboy tentang masa lalu dan asal usulnya menjadi bagian yang tak kalah menarik sepanjang plot cerita.

Review Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City Bikin Senam Jantung

Proses petualangan dan pencarian untuk menemukan asal-usul dirinya membuat Hellboy bertemu dengan Nimue yang kembali bangkit setelah dimutilasi dan terkubur selama berabad-abad. Dalam petualangan ini, Hellboy ditemani oleh Alice Monaghan (Sasha Lane) dan Ben Daimio (Daniel Dae Kim).

Cerita semakin rumit dan seru saat Hellboy harus memilih takdirnya untuk bergabung dengan Nimue dan menjadi raja makhluk di bumi atau mengikuti kata hatinya menyelamatkan manusia.

Film Generasi 90an: Melankolia, Kisah Kehilangan Dalam Keluarga

Film yang disutradarai oleh Neil Marshall itu berbeda dengan film-film Hellboy sebelumnya. Adegan perkelahian dan pembunuhan disajikan begitu nyata sehingga tampak sangat sadis. Bahkan beberapa adegan pembunuhan bisa membuat penonton menutup mata.

Saking sadisnya, sejumlah adegan brutal harus dipotong agar lulus sensor. Sensor bagian film tersebut terasa sangat kasar, sehingga kurang nyaman saat ditonton. Namun, pemotongan tersebut tidak memengaruhi cerita. 

Hellboy 2019

Plot twist yang dihadirkan pun lumayan bikin terkejut. Tidak hanya menampilkan adegan sadis yang dibalut dengan efek CGI keren, film Hellboy 2019 ini juga dramatis, karena memperlihatkan kesedihan terbesar Hellboy sebab nasib yang menimpanya. 

Film yang diangkat dari buku Dark Horse Comic karya Mike Mignola ini dijadwalkan akan tayang di Indonesia pada 10 April 2019. (mar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya