Robby Sugara Tinggalkan Kenangan Manis bagi Aktor Senior Indonesia

Robby Sugara
Robby Sugara
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Dunia perfilman telah kehilangan salah satu aktor terbaik Tanah Air, Robby Sugara pada Kamis, 13 Juni 2019 pukul 00.10 WIB akibat serangan jantung. Kepergiannya yang mendadak ini sontak mengejutkan banyak orang, setelah sekian lama sosoknya hilang dari layar kaca.

Masa-masa kejayaannya tercatat pada era 70 hingga 80-an. Robby merupakan aktor seangkatan dengan Roy Marten, Tanty Yoshepa, Yenny Rachman, dan Yatie Octavia. Mereka berlima tergabung dalam ‘The Big Five’, aktor-aktor dengan bayaran termahal pada kala itu.

Tutup usia di umur 68 tahun, jenazah Robby disemayamkan di rumah duka, Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis, 13 Juni 2019 siang hari. Selain dihadiri oleh keluarga dan kerabat, ada beberapa pemain senior yang turut melayat sang aktor kawakan.

Masing-masing dari mereka memiliki kenangan manis dengan Robby. Pria bernama asli Robert Isaac Kaihena itu dideskripsikan sebagai sosok yang pendiam dan penyabar.

Roy Marten

Roy Marten memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Robby. Ia mendeskripsikan sahabatnya itu sebagai seseorang dengan emosi yang stabil. “Saya kenang dia ini seorang yang sangat sabar, sangat tidak emosional berbeda dengan saya yang emosional. Dia sangat tenang,” ujarnya.

Aktor kelahiran Salatiga, Jawa Tengah itu menceritakan kenangan semasa mudanya yang paling diingat bersama Robby.