Cinta Laura Jadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Cinta Laura
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menunjuk aktris yang juga penyanyi Cinta Laura Kiehl sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

Areum T-ara Bongkar Aib Mantan Suami, Sering Meludah dan Kencingi Wajah Anaknya

Sekretaris Kementerian PPPA, Pribudiarta Nur Sitepu yang menyematkan selempang duta kepada Cinta. Kementerian PPPA berharap agar wanita berdarah Jerman itu dapat mensosialisasikan bagaimana cara untuk menghindari dan menangani kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"Kami memberikan penghargaan kepada Cinta Laura sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak. Diberikan duta ini menambah kewajiban Cinta untuk melakukan sosialisasi di dunia nyata atau media sosial untuk menghindari atau menangani kekerasan ini," ujar Pribudiarta di Kementerian PPPA, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 29 Juli 2019.

KPAI Beri Rekomendasi untuk Cegah Pelanggaran Anak, Simak Yuk!

Pemeran Rebacca Chambers dalam film Resident Evil Vendetta ini mengaku sangat merasa terhormat dan bersyukur telah dinobatkan sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

Ia pun berjanji akan ikut membantu Kementerian PPPA dalam menyukseskan program-program yang berhubungan dengan kesejahteraan perempuan dan anak. 

Kasus Kekerasan di Satuan Pendidikan Meningkat, KPAI Ungkap Penyebab Utamanya

"Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur karena pada hari ini telah dinobatkan secara resmi menjadi duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Saya berjanji akan dengan sepenuh hati membantu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk menyukseskan seluruh program-programnya, terutama yang berhubungan dengan kesejahteraan perempuan dan anak," tutur Cinta. 

Di akhir sambutannya, Cinta berharap dapat menjadi duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak yang baik dan berguna untuk kemajuan bangsa Indonesia. 

"Semoga saya bisa jadi duta yang baik serta berguna bagi kemajuan dan kesejahteraan perempuan dan anak juga bagi Indonesia. Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, mari bersama lindungi perempuan dan anak Indonesia terima kasih," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya