5 Fakta Gemma Chan, Bintang Crazy Rich Asians dan 2 Film Marvel

Gemma Chan.
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Keterlibatan Gemma Chan, bintang Crazy Rich Asians, dalam dua film Marvel sekaligus, yaitu sebagai Doctor Minerva di film Captain Marvel dan Sersi di film The Eternals. Tentunya, kedua film ini sangat diperhitungkan.

5 Rekomendasi Film untuk Meriahkan Perayaan Imlek

Sebelum terlibat dalam dua film Marvel tersebut, Gemma, terkenal lewat aktingnya di film Crazy Rich Asians.

Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Astrid, sepupu Nick Young yang bukan hanya cantik tapi berhati lembut dan baik. Astrid pun digambarkan sebagai wanita sempurna yang memiliki segalanya.

Black Panther: Wakanda Forever Tayang di Disney+ Hostar Mulai Hari Ini

Gemma Chan mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model. Chan lahir di London dan besar di Kent, Inggris. Dilansir dari Style, Minggu 25 Agustus 2019, berikut beberapa fakta menarik dari aktris 36 tahun ini.

Mantan model dan fashionista

Sydney Sweeney Akui 'Gugup' Bekerja dengan Dakota Johnson: 'Dia sangat seksi'

Elegan, berkelas dan penuh gaya. Itulah kata yang dapat menggambarkan desainer sekaligus aktris Crazy Rich Asians ini.

Ia bahkan termasuk salah satu dari 12 model yang bersaing untuk majalah Elle di reality show Inggris Project Catwalk pada tahun 2006. Namun, Gemma tereliminasi pada episode 5.

Mengidolakan Michelle Yeoh

Aktris Michelle Yeoh, merupakan idola dan panutan bagi banyak wanita di Asia dan seluruh dunia, pun bagi Gemma Chan.

Kebanggaannya yang pernah bermain bersama dengan Michelle Yeoh di sebuah film, juga turut diposting di akun media sosialnya.

Karier akting

Sebelum Crazy Rich Asians, Gemma Chan sudah membintangi sejumlah serial dan film. Beberapa di antaranya Human, Doctor Who, Sherlock, Fresh Meat, Jack Ryan: The Shadow Recruit, London Fields, dan Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Pada 2012, Gemma bahkan disebut nyaris menjadi Bond girl. Mendatang, Gemma akan muncul di film Captain Marvel dan The Eternals.

Asmara

Gemma Chan pernah berpacaran dengan komedian Jack Whitehall pada 2011 setelah bertemu di Fresh Meat. Sayangnya, mereka berpisah pada Desember 2017, karena alasan padatnya jadwal syuting.

Berperan di dua film Marvel sekaligus

Dalam film Captain Marvel, Gemma Chan, akan berperan sebagai Minn-Erva, atau lebih dikenal sebagai Dokter Minerva, yang merupakan ahli genetika anggota ras alien, Kree, yang menjadi musuh Captain Marvel.

Tidak hanya itu, Chan juga akan bermain di film The Eternals dan berperan sebagai Sersi. Karakternya di film The Eternals, diperkenalkan oleh bos Marvel, Kevin Feige, dalam event yang diselenggarakan oleh Disney, D23 Expo di Anaheim, California, AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya