Oka Antara Gak Nyangka Jadi Aktor Utama Pria Terbaik di Ajang Asia

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Sebuah hal yang membanggakan untuk Oka Antara di penghujung tahun 2019, sebab beberapa minggu lalu ia berhasil meraih penghargaan di Asian Academy Creative Awards (AACA) 2019 sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik.

Panas Ekstrem Hingga 45 Derajat Celcius, Filipina dan Bangladesh Tutup Ribuan Sekolah

Oka yang saat itu tengah mempromosikan film terbarunya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, menyempatkan diri untuk bercerita mengenai penghargaan yang baru saja ia dapatkan itu.

"Jadi ada penghargaan awarding event yang namanya Asian Academy Creative Awards, yang diadakan setiap tahun, lokasinya ada di Singapura, diadakan atas inisiatif untuk menaikkan industri film di Asia Pasifik- Asia Tenggara," ujar Oka di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 25 Desember 2019.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Oka sendiri mendapatkan penghargaan itu dalam perannya di serial Brata. Aktor 38 tahun itu tidak menyangka jika hari itu ia akan mendapatkan penghargaan di ajang Asia. Bahkan pada hari penerimaan penghargaan itu seharusnya Oka melakukan proses syuting.

"Enggak nyangka banget. itu padahal pada hari itu sebetulnya saya lagi syuting dan saya enggak punya niat untuk datang, terus dari PH menyarankan untuk berangkat karena sudah dibeliin tiket dan berangkat rame-rame, ya sudah saya berangkat," katanya.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Nominasi yang dibacakan pada akhir acara sebenarnya sudah membuat Oka ingin segera meninggalkan lokasi, namun ternyata namanya lah yang disebut sebagai pemeran utama pria terbaik AACA 2019.

"Pas sudah sampai sana gue merasa 'ah ya sudah membantu mereka membacakan nominasi, ramein', sekaligus kenal sama orang-orang perfilman Asia Tenggara Asia Pasifik, iseng aja gitu lho dan kebetulan memang pengumuman nominasi saya itu diumumkan paling terakhir, jadi sudah capek dan ngantuk," ucapnya. 

"Eh tiba-tiba disebut namanya. yang disebut pertama adalah negaranya. Best Actor jatuh kepada negara Indonesia, dia diam dulu enggak menyebutkan namanya. Indonesia siapa aja? Enggak ada, bro. Cuman lu doang. Baru nyebutin Oka Antara. Oh oke," sambungnya.

Diketahui jika Oka Antara berperan sebagai Brata dalam serial itu, ia merupakan seorang polisi yang memiliki masa lalu yang cukup kelam, namun ia memiliki cara yang berbeda dari biasanya untuk memecahkan masalah terutama kasus-kasus kriminal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya