Asmara Abigail Belajar Jadi 'Kuntilanak'

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Model yang juga artis peran, Asmara Abigail menjadi salah satu pemeran dalam film Mangkujiwo yang di sutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. film ini bercerita tentang Mangkujiwo yang merupakan asal muasal dari kuntilanak.

Top Trending: Cerita Driver Ojol Raup Rp2 Juta Per Minggu hingga Kisah Jutawan Paling Hemat

Dalam film ini Abigail berperan sebagai Kanthi, yang akan menjadi kuntilanak. Untuk memerankan karakter itu, dia mengaku bukanlah pekerjaan mudah. Sebab, Abigail harus berperan sebagai perempuan yang disiksa dan dipasung.

Pendalaman karakter yang dilakukan oleh Abigail cukup unik. Dia melakukan banyak riset dan belajar dari orang-orang yang mengalami gangguan jiwa, lalu mengalami penyiksaan, bahkan sampai dipasung.

Viral! Penampakan Kuntilanak di Klinik Tengah Malam, Bikin Merinding!

"Jadi kayak aku pengen tahu sih kayak apa yang ada di pikiran mereka, mencoba mengerti, terus dari penyiksaan yang terjadi gitu. Karena kan selalu disini sampai sekarang pun kalau dianggap gila pun langsung di pasung," ujarnya di Jakarta, Sabtu 25 Januari 2020.

Baca juga: Film Mangkujiwo, Kisah Asal Muasal Kuntilanak

Viral Video Petugas Keamanan Klinik Pergoki Kuntilanak Duduk di Kursi Antrean

Abigail pun mengaku sangat tertarik dengan cerita dalam film ini, sebab ia menyuguhkan pandangan yang berbeda dengan sosok Kuntilanak. Sebab, selama ini sosok kuntilanak melekat dengan banyak kisah horor di Tanah Air.

"Ceritanya sangat menarik karena kita bisa memberikan sudut pandang yang baru dan menurut aku kita harus mengapresiasi Kuntilanak," katanya.

Diketahui film, Mangkujiwo adalah kisah asal muasal sosok Kuntilanak yang merupakan akibat Iangsung dari perseteruan antara dua tokoh, Brotoseno dan Cokrokusumo dalam memperebutkan pengaruh dan kekuasaan atas Loji Pusaka.

Perebutan Loji Pusaka membuat Brotoseno yang diperankan oleh Sujiwo Tedjo harus melepas jabatannya karena di fitnah oleh Cokrokusumo diperankan Roy Marten.

Brotoseno merencanakan balas dendam meIaIui bayi yang di kandung oleh Kanthi diperankan Asmara Abigail hasil hubungan gelap dengan Cokrokusumo. Kanthi harus menjalani pasung karena fitnah sebagai perempuan yang mengandung anak setan.

Film Mangkujiwo sendiri dibintangi oleh Asmara Abigail, Sujiwo Tejo, Roy Marten, Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, Septian Dwi Cahyo dan Samuel Rizal. Film ini akan tayang di biskop tanah air mulai tanggal 30 Januari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya