Video Trailer Onward, Kisah Peri Bersaudara Mencari Ayahnya

Onward
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Aktor Chris Pratt dan Tom Holland menghadirkan petualangan fantasi lewat film animasi terbaru Disney and Pixar's, Onward. Petualangan seru penuh canda, emosi dan drama disuguhkan lewat film ini.

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Film ini mengisahkan dua peri bersaudara, Ian Lightfood dan Barley yang dilatarbelakangi dunia fantasi untuk menjalankan misi menemukan kembali sisa-sisa keajaiban di dunia.

Tak hanya itu, para peri atau elf, troll, unicorn dan centaurs (makhluk mitologi Yunani berwujud setengah manusia dan kuda) juga terlihat nyata dalam film besutan Dan Scanlon itu.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Selayaknya kehidupan peri, tentu keajaiban sihir dan mantra hadir di tengah kehidupan Ian dan Barley yang penuh dengan teknologi.

Namun, keajaiban sihir dan mantra itu mereka gunakan semata-mata untuk menghabiskan waktu bersama ayahnya yang telah meninggal. Kisah dimulai saat Ian Lightfoot merayakan ulang tahunnya yang ke-16 dan mendapat hadiah spesial dari sang ayah yang telah meninggal bahkan saat Ian belum dilahirkan.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Sang ayah memberikan tongkat ajaib disertai sepucuk surat dan batu permata. Dalam pesan tersebut tertulis sebuah mantra misterius yang dipercaya dapat mengembalikan sosok ayah mereka selama 24 jam. Tongkat itu diberikan oleh sang ibu yang diperankan suaranya oleh Louis-Dreyfus.  
 
Ian sangat bahagia karena ada kesempatan untuk bertemu ayahnya karena teramat sangat rindu. Namun usai membaca mantra, dia dan Barley hanya bisa mengembalikan setengah badan ayah mereka. Keduanya harus menjalankan sebuah misi spesial agar dapat mengembalikan sosok ayah mereka seutuhnya.

Mereka harus bekerja sama melalui berbagai rintangan yang akhirnya membawa mereka pada sebuah perjalanan yang tak terduga. Ternyata, sang sutradara Dan Scanlon memvisualkan kisah hidupnya ke dalam film ini. Dia terinspirasi dari masa kecil dengan kakaknya. Ayahnya sudah lama meninggal sejak mereka masih bayi.

“Kisah ini terinspirasi dari cerita saya dengan saudara laki-laki saya dan hubungan dengan ayah kami yang telah meninggal saat saya berusia satu tahun. Kita semua pasti pernah merasa kehilangan, dan kesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama orang yang telah meninggalkan kita tentunya merupakan sebuah impian yang tak ternilai harganya,” kata Dan lewat rilis yang diterima VIVA.

Scanlon menulis cerita ini setelah mendengar suara ayahnya di sebuah rekaman audio. Film yang diproduseri oleh Kori Rae juga dirasa lebih spesial karena merupakan drama keluarga yang karakternya dekat dengan penggemar.

“Kami rasa semua orang dapat menemukan koneksi dengan cerita di film ini – seperti Dan yang kehilangan ayahnya saat ia kecil, atau tentang hubungan dengan kakak atau adik mereka. Hal inilah yang membuat film ini jadi lebih spesial,” ucap Kori Rae.

Selain Chris Pratt, Tom Holland, Julia Louis-Dreyfus, juga ada Octavia Spencer dan Ali Wong turut menghibur film ini dengan suara mereka. Lena Waithe juga mendapat peran sebagai pengisi suara seorang polwan bermata satu berkulit biru bernama Spector. Onward tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu, 4 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya