4 Web Series Korea yang Bikin Mesem-mesem, Durasi Pendek Gak Pake Lama

Web series The Boy Next Door.
Sumber :
  • Dingo

VIVA – Sudah sebulan warga Ibukota menjalani Work From Home. Rasa bosan tentu menghinggapi, berbagai kegiatan pun dilakukan. Salah satu yang umum dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan adalah dengan menyaksikan drama Korea.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Beberapa waktu belakangan ini drama Korea menjadi hits di kalangan para non- Kdrama lovers. Tidak sedikit dari mereka yang bahkan akhirnya jatuh cinta dengan beberapa tokoh dalam drama tersebut. 

Jika bingung mau menonton apa dan malam berlama-lama menghabiskan waktu, mungkin bisa mencoba web series. Enggak kalah ramai dengan drama yang tayang di televisi, web series yang tayang di YouTube atau channel lainnya juga punya alur dan cerita yang seru loh.

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Selain itu, web series juga umumnya enggak terlalu banyak memakan waktu untuk ditonton, karena setiap episodenya berkisar kurang dari 20 menit. Nah berikut ini rekomendasi web drama yang bisa menemani WFH kamu. 

The Boy Next Door

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

Web drama ini bergenre komedi yang dibintangi oleh Choi Woo Sik (Park Kyu Tae) dan Jang Ki Yong (Ki Jae) Web series ini bercerita tentang dua mahasiswa yang tinggal di satu apartemen yang sama. Namun, karena sebuah insiden yang terjadi di apartemen Kyu Tae, memaksanya harus tinggal di apartemen Ki Jae. Beragam kejadian konyol terjadi setelah Kyu Tae pindah ke apartemen Ki Jae. 

Salah satunya berkaitan dengan kesalahpahaman yang membuat Min Ah yang merupakan teman kuliah, juga incaran, keduanya berpikir bahwa Kyu Tae dan Ki Jae adalah pasangan gay. Web series ini bisa ditonton di YouTube Channel Dingo. Jumlah episodenya 15 dengan masing-masing berdurasi 5 hingga 7 menit.

We are Peacefull Brother

Web drama ini tayang pada 2017 lalu di Naver TV Cast. Dibintangi oleh Kim Min Kyu dan Steven Noh, web series ini bisa bikin kamu terpingkal-pingkal karena jalan ceritanya. Bercerita tentang kehidupan kakak beradik yang tinggal satu rumah tanpa orangtua, sang kakak Lee Yon (Steven Noh) merupakan pekerja lepas desain grafis, sedangkan sang adik Lee Sang (Kim Min Kyu) merupakan pelajar SMA.

Web drama ini menggambarkan bagaimana hubungan kakak beradik seperti dalam kehidupan nyata, yang mana sering dibumbui pertengkaran. Keadaan berubah ketika sang kakak memacari seorang gadis yang ternyata merupakan anak dari CEO. Webs eries ini memiliki 15 episode dimana tiap episodenya berdurasi antara 5 hingga 7 menit.

https://www.instagram.com/p/B8JGmNlpKku/?igshid=tljxh6f7vfub

Ending Again

Nah, buat kamu yang doyan sama kisah romansa bisa nih nonton web drama yang baru beberapa pekan lalu tamat. Web series ini merupakan garapan dari Playlist. Drama ini menceritakan tentang kisah mahasiswi Cha In Young (Jo Soo Min) yang melakukan pernikahan kontrak dengan mahasiswa satu kampusnya Do Yoon Soo (Kim Gun Woon) agar bisa menyewa sebuah apartemen untuk ditinggali. 

Namun keadaan berubah ketika mantan kekasih Cha In Young, Yoo Chan Hee (Kang Hee) kembali ke Korea dan bekerja sama dengan museum tempat Cha In Young bekerja untuk menggelar pameran perdananya. Suatu ketika permasalahan terjadi saat Yoo Chan Hee, Cha In Young, dan Do Yoon So bertemu di tempat pameran, yang mana saat itu Do Yoon So secara terang-terangan menjelaskan alasan mengapa dirinya mau menikah kontrak dengan Cha In Yoon, karena ingin membalas dendam kepada Do Yoon So. 

Just One Bite season 1 dan 2

Web drama ini berkisahkan tiga sahabat wanita yang sering bertemu di tempat makan untuk membahas tentang kisah cinta. Namun keadaan menjadi memanas ketika salah satu dari mereka, Hee Sook (Jo Hye Jo) diam-diam menyukai adik dari Ha Eun Sung (Kim Ji In). Web drama ini memiliki 8 episode untuk season satu dan 10 episode di season 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya