Kenali Park Ji Hoon, Putra Mahkota Memiliki Kepribadian Ganda di Drakor Love Song for Illusion

Park Ji Hoon pemeran utama Drama Korea Love Song For Illusion
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setiap bulan sepertinya ada saja drama Korea terbaru yang dirilis oleh berbagai rumah produksi di Korea Selatan, dan inilah yang membuat tontonan drakor terasa seperti tidak ada habisnya. Seperti misalnya drama sageuk atau drama bertema sejarah yang memiliki berbagai macam cerita. Ada yang mengangkat kisah nyata sejarah, menggabungkan kisah nyata dengan fiksi, hingga karangan fiktif. Cerita sageuk juga memiliki cerita menarik seperti membicarakan tentang politik, romansa, hingga cerita tentang zombie juga ada. Nah, di awal tahun 2024 ini, penggemar drama Korea sudah disajikan dengan drama Love Song For Illusion dengan kisah yang menarik.

Queen of Tears Geser Crash Landing on You Sebagai Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

Aktor yang membintangi drama ini cukup familiar bagi penggemar, khususnya Park Ji Hoon yang merupakan pemeran utamanya. Sebagai idol-aktor muda yang namanya semakin dikenal di dunia akting setelah membintangi drama Weak Hero Class 1. Dalam drama Love Song for Illusion, Ji Hoon ditantang untuk memerankan dua karakter sekaligus, yaitu Putra Mahkota Sajo Hyun dan juga Ak Hee.

Sajo Hyun memiliki kepribadian ganda yang bernama Ak Hee dan seringkali mengambil alih tubuhnya. Sebagai Putra Mahkota, Sajo Hyun memiliki kewajibannya tersendiri, tetapi dirinya yang lebih suka bekerja sebagai perancang busana harus bisa menyembunyikan identitasnya. Sedangkan Ak Hee, adalah alter ego Sajo Hyun yang memiliki sifat pemberani dan mudah disukai oleh siapa saja.

Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Diduga Cinlok di Queen of Tears

Memerankan dua karakter yang sangat berbeda, kemampuan akting Ji Hoon sebagai aktor diuji. Hal ini juga dijadikan pembelajaran olehnya untuk menjadi aktor yang lebih baik lagi. Tidak hanya berbakat dalam dunia akting, Ji Hoon juga sangat handal saat menjadi seorang idol. Sebelum fokus dalam dunia akting, Ji Hoon adalah salah satu anggota boy group populer di Korea, yaitu Wanna One.

Untuk kalian yang penasaran dengan sosok Sajo Hyun, yuk kenali aktor Park Ji Hoon terlebih dahulu di bawah ini:

Drama Queen Of Tears Cetak Sejarah dengan Rating Tertinggi Mencapai 24,8 Persen

Memulai Debut Sebagai Aktor Cilik

Sebelum menjadi idol sekaligus aktor seperti saat ini, ternyata Ji Hoon pertama kali melakukan debut di industri hiburan Korea sebagai aktor cilik. Terjun dalam dunia akting sejak masih kecil, drama yang dibintangi pada waktu itu adalah Jumong yang rilis pada tahun 2006-2007. Selain itu, Ji Hoon juga bergabung dalam drama Kimchi Cheese Smile di tahun 2007-2008, The King and I di tahun 2007-2008, dan masih banyak lagi.

Merupakan Alumni Sekolah para Idol

Almamater Ji Hoon adalah SMA Seoul Performing Art atau yang juga dikenal dengan SOPA, sekolah yang memiliki banyak alumni idol terkenal. Idol yang pernah bersekolah di SOPA adalah Jung Kook BTS, Bae Suzy, DK Seventeen, Jae Hyun NCT, Lee Hye Ri Girls Day, dan masih banyak lagi. Saat bersekolah di SOPA, Ji Hoon sudah disibukkan dengan kegiatannya sebagai seorang trainee di bawah naungan agensi Maroo Entertainment.

Sangat Populer di Produce 101 Season 2

Meskipun sudah melakukan debut sebagai aktor cilik, ternyata hal yang membuat nama Ji Hoon dikenal adalah saat ia mengikuti survival show Produce 101 Season 2 yang berlangsung pada tahun 2017, sebagai bagian dari trainee Maroo Entertainment. Sejak awal, Park Ji Hoon sudah berhasil menarik perhatian penonton karena memiliki keunikan tersendiri, yaitu image cute dan slogan terkenalnya “Ne maeum soge jeojang!” sambil melakukan kedipan mata. Meskipun memiliki karakter yang menggemaskan, kemampuan menari dan rap yang dimiliki oleh Ji Hoon sangatlah luar biasa hingga pada akhirnya dia berhasil meraih posisi ke-2 dan debut sebagai anggota grup Wanna One.

Solo Karier Setelah Wanna One

Ji Hoon aktif sebagai anggota grup Wanna One sejak Agustus 2017 hingga Desember 2018, tetapi sangat disayangkan Wanna One harus disband karena masa kontrak yang sudah habis. Setelah itu para anggotanya mulai berpencar dan berkarier di jalan masing-masing, termasuk juga Ji Hoon yang memulai karier sebagai penyanyi solo di tahun 2019. Pada tahun tersebut, Ji Hoon kembali melakukan debut sebagai seorang idola dengan merilis EP O’Clock dengan single berjudul ‘L.O.V.E’.

Nah, itulah empat fakta seputar Park Ji Hoon yang ternyata sebelumnya merupakan anggota grup Wanna One. Setelah lebih mengenal Ji Hoon, pastinya kalian menjadi lebih penasaran dengan kemampuan aktingnya, bukan? Kalau sudah sangat penasaran, langsung saja nonton drakor Love Song for Illusion di Viu sekarang juga, lengkap dengan subtitle Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya