Kisah Huana di New York: Kala Penjual Burger Menghilang

Cuplikan Kisah Huana di New York
Sumber :
  • Image Dynamic

VIVA – Di akhir pekan ini, nonton teater bisa jadi pilihan. Nah kali ini, kegiatan #NontonTeaterDiRumahAja yang dipersembahkan oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan menyuguhkan sebuah komedi musikal ala Broadway produksi EKI Dance Company. Pementasan tersebut menyuguhkan Kisah Huana di New York yang seru untuk disaksikan.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

Kisah Huana di New York yang ditulis oleh Aiko Senosoenoto, Ara Ajisiwi, Tan Kok Siong, Renny Turangga, Takako Leen, Miss Yuli, dan Kresna ‘Peceng’ Wijaya ini menceritakan tentang diaspora Indonesia di New York. Ada kelompok penjual burger asal Sragen yang dipimpin Mbak Anita, bersama temannya, Dodo Suhendro Mangkunegoro Prawironegoro dan Sinta, adik Dodo, serta rekan kerja mereka yaitu Andri, Siti, Yati, Karsi, Beben dan Somad.

Baca Juga: Rumah Kenangan: Kisah 6 Manusia Diikat dengan Persaudaraan

Pertunjukan Teater Bawah Air Varuna di Bali Safari Park: Perpaduan Budaya dan Hiburan

Selain itu ada juga kelompok hotdog yang dipimpin Cik Afung dan rombongannya yaitu Akiaw, Ling – Ling, Acong, Abun dan Ayang. Suatu hari, Sinta menghilang tanpa kabar, ada yang bilang, Sinta pergi bersama Bule, namun kemanakah perginya Sinta?

Kisah Huana di New York yang disiarkan ini merupakan rekaman pementasan yang diselenggarakan pada 28-30 November 2017 di Gedung Kesenian Jakarta. Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) adalah sebuah dance company profesional yang memadukan unsur tradisi dan kontemporer dalam karya-karyanya.
 
“Beberapa pekan kemarin, para penikmat seni menyaksikan penampilan dari EKI Dance Company dengan lakon Ada Apa Dengan Sinta?, kali ini penikmat seni kembali disuguhkan dengan komedi musikal bertajuk Kisah Huana di New York yang juga menampilkan sajian musik, kostum, dan jalan cerita tak kalah menarik dalam program #NontonTeaterDiRumahAja,” ujar Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian, dikutip dari siaran pers.

Kebiasaan Shah Rukh Khan kepada Teman Perempuannya di Teater Terungkap

Pementasan #BroadwaynyaIndonesia yang bertajuk Kisah Huana di New York ini mengusung tema komedi musikal dan akan ditayangkan pada Sabtu, 26 September dan Minggu, 27 September 2020 pukul 15.00 WIB di website www.indonesiakaya.com serta channel YouTube IndonesiaKaya.
 
Pementasan Kisah Huana di New York  ini juga dimeriahkan oleh para pemeran seperti Takako Leen sebagai Mbak Anita, Eva sebagai Siti, Ericha Vicky sebagai Yati, Charles Henry sebagai Dodo, Refen Paryohanda sebagai Zaka, Kresna Kurnia Wijaya sebagai Andri, Ara Ajisiwi sebagai Karsi, Nala Amrytha sebagai Sinta, Limawan Bayu sebagai Somad, dan Yosep Wahyu Tristiantoro sebagai Beben, Lilies sebagai Afung, Novita Wong  sebagai Akiau, Feronica sebagai Ling-ling, Kojack Kodrata sebagai Acong, Yuliani Ho sebagai Yu Shu Yen, Tan Kok Siong sebagai Abun, Freddy Kurniawan sebagai Ayang.
 
“Semoga rekaman pertunjukan musikal dengan balutan komedi dari kami ini dapat menjadi angin segar dan menambah keceriaan akhir pekan para penikmat seni di rumah, mari bersama-sama #NontonLagiNgakakLagi,” ujar Rusdy Rukmarata selaku sutradara dan koreografer Kisah Huana di New York.

Pemakaman Joo Sun Oak

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Kabar menyedihkan tengah menyelimuti dunia seni Korea Selatan dengan kepergian mendadak aktris teater berbakat Joo Sun Oak yang dinyatakan mati otak usai pingsan mendadak

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024