16 Bioskop Cinema XXI di Jakarta Kembali Dibuka

Ilustrasi social distancing di bioskop/menonton bioskop.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Setelah CGV dan Cinepolis, kini giliran Cinema XXI yang membuka kembali sejumlah bioskopnya di DKI Jakarta. Pengumuman pembukaan bioskop itu disampaikan melalui official Instagram mereka beberapa waktu lalu. 

Pendapatan Cinema XXI Melonjak 47,6% di Kuartal-1 2024, Raih Laba Bersih Rp154 M

Cinema XXI memposting beberapa foto sebagai pengumuman pembukaan kembali bioskop pertanggal 16 November 2020. Ada 16 bioskop yang kembali dibuka mulai hari ini. 

"Teruntuk Sobat XXI, mimin mau kasih kejutan di Senin pagi ini dengan mengumumkan kembali lokasi-lokasi Cinema XXI yang akan buka mulai hari ini! Langsung geser ke slide kedua dan ketiga ya buat tau kejutannya apa, pokoknya spesial banget deh buat Sobat XXI semua," tulis @cinema.21, Senin, 16 November 2020.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

16 bioskop itu diantaranya Artha Gading XXI, Bassura XXI, Blok M XXI, Citra XXI, City Plaza  Jatinegara XXI, Daan Mogot XXI, Gandaria City XXI, Kalibata XXI, Kelapa Gading XXI, Kota Kasablanka XXI, KTM XXI, Metropole XXI, PGC XXI, Plaza Senayan XXI, Pondok Indah 2 XXI, dan Puri XXI.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Tentunya pembukaan kembali bioskop XXI ini turut mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Hal itu dilakukan agar para pengunjung bisa nyaman dan aman saat menyaksikan film. 

"Oiya pokoknya buat semua Sobat XXI yang akan berkunjung ke Cinema XXI, jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan XXI New Habits, biar #RinduNontondiXXI bisa dituntaskan, biar #ASIKnyakeBioskop bisa aman dan nyaman. Mimin tunggu ya di bioskop kesayangan kita semua!" tutupnya. 

Sebagai informasi dari data yang diterima VIVA, Cinema XXI menerapkan 11 aturan baru diantaranya pemeriksaan ketat akan dilakukan sebelum para pengunjung masuk diantaranya pengecekan suhu dan kelengkapan seperti masker harus digunakan. 

Untuk pengunjung yang memiliki suhu diatas 37,3 derajat celcius tidak diperkenankan untuk masuk. Sementara, untuk pengunjung yang diperbolehkan masuk pintu akan dibukakan oleh petugas. 

Kemudian, setiap pengunjung diharapkan untuk mengisi formulir online dengan men-scan QR code yang ada di bioskop. Hal itu dilakukan untuk memudahkan penelusuran kontak dalam pencegahan virus. 

Lalu, pengunjung diminta untuk melakukan transaksi secara non-tunai dan menjaga jarak saat membeli tiket. Setelah melakukan transaksi pengunjung kembali diminta untuk men-scan QR code yang ada di studio. 

Untuk pembelian makanan dan minuman dilakukan secara non-tunai. Pengunjung yang sedang menunggu film juga diminta untuk menjaga jarak 1 meter.

Jarak tempat duduk antar pengunjung di dalam bioskop juga telah diatur. Pengunjung yang telah selesai menyaksikan film diharapkan keluar dengan menjaga jarak. Cinema XXI juga akan mematuhi instruksi atau arahan batasan usia yang ditetapkan oleh masing-masing Pemerintah Daerah setempat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya