Cerita Unik Pemain Serial Work From Home, Syuting Tanpa Lawan Main

Para pemain serial Work From Home.
Sumber :
  • dok. ist

VIVA – Para pemain serial GoPlay Original, Work From Home, Rachel Amanda, Jerome Kurnia, Mike Lucock, dan Denny Weller menceritakan pengalaman unik mereka yang harus syuting tanpa lawan main. 

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Mike mengungkapkan jika ini pertama kalinya ia melakukan syuting dengan tema yang berhubungan dengan pandemi. Pemeran Pak Gunawan itu ingin menunjukkan bagaimana ketika orang kantoran harus bekerja dari rumah selama pandemi.

Baca juga: Tom and Jerry Kembali Lewat Film Live-Action, Tayang 2021

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Yang kocak adalah ini kita pertama kali syuting sesuai dengan tema ya pandemi. Pandemi memang isunya besar, cuma di sini kita hanya menunjukkan orang-orang bagaimana bekerja di dalam masa-masa pandemi," kata Mike dalam sebuah acara bincang-bincang virtual, Kamis, 19 November 2020.

Namun, ternyata ada satu hal unik selama proses syuting berlangsung. Dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19 para pemain harus secara bergantian datang ke lokasi syuting. Sehingga saat beradegan mereka tidak bisa melihat lawan mainnya. 

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Tetapi, dari semua hal itu, kita baru kepikiran 'tar dulu, tetapi kalau kerjanya di depan laptop, gue enggak ada lawan main nih. Nih lawan mainnya siapa?'. Sedangkan kita kalau beradegan segala macam, bertatap muka, (cuma) kita kan mengikuti prosedur safety COVID-19," katanya. 

Untungnya, komunikasi yang terjalin antar pemain membuat proses syuting tidak sesulit itu. Mike bahkan sering bertanya kepada pemain lain terkait ekspresi mereka dalam sebuah adegan.

Baca juga: Yuki Kato, Dion Wiyoko, Luna Maya Jadi Pengisi Suara Film Mulan

"So, yang lucunya adalah kali ini kita akting di depan lensa kamera tok, dan itu juga melihat atau bertanya kepada lawan main kita 'lu nya gimana waktu adegan itu? Rekasinya?', dan lain-lain. Alhamdulillah kita semua akur sih, enggak ada yang enggak akur," katanya. 

Sebagai Informasi, serial GoPlay Original Work From Home disutradarai oleh Reka Wijaya. Lalu, untuk ceritanya ditulis oleh tim GoPlay bersama dengan Ally Alexandra dan Daniel Tito. Serial Work From Home bisa disaksikan mulai 2 November 2020 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya