Digarap Serius, Adegan 5 Detik Film Nussa Dikerjakan Beberapa Bulan

Film animasi Nussa.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film animasi Nussa telah mengadakan penayangan spesial di 8 kota. Penayangan itu diadakan sebelum film ini rilis untuk masyarakat umum pada 14 Oktober 2021. Disambut antusias, mereka menggelar acara serupa di 6 kota lainnya.

Kapolri Ungkap Alasan Hapus Unggahan Harlah NU Bergambar Naruto dan Pria Bertubuh Besar

Penayangan spesial film NUSSA, akan dilaksanakan di CGV Festive Walk (Karawang), CGV Sadang  Terminal Square (Purwakarta), CGV Transmart Cirebon, dan CGV Kediri Mall pada Sabtu, 2 Oktober  2021. Sedangkan pada Minggu, 3 Oktober 2021, petualangan seru Nussa dan Rara juga bisa disaksikan  secara eksklusif di CGV Roxy Square Jember, CGV Transmart Mataram, CGV Plaza Mulia (Samarinda). 

Pada penayangan spesial di minggu kemarin, Nussa tuai pujian oleh para penonton. Mereka terpukau karena menampilkan animasi dengan kualitas visual yang tinggi. Para kreator dibuat bangga atas hal tersebut.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Penganugerahan Kreator di Bali

Co-Produser film Nussa, Ryan Adriandhy mengatakan, bukan perkara mudah untuk melahirkan animasi dengan visual yang dapat memukau mata para penonton. Dalam satu adegan, film ini harus dikerjakan oleh ratusan orang. Adegan selama lima detik bahkan membutuhkan proses pembuatan selama berbulan-bulan.

"Animasi Nussa ini kami persembahkan untuk memberikan hiburan berkualitas untuk masyarakat luas. Jadi, sebuah penghargaan besar bagi kami para kreator saat mengetahui bahwa banyak masyarakat yang berbondong-bondong pergi ke bioskop untuk menyaksikan karya yang kami buat dengan hati ini," katanya.

Artis dan Kreator Meriahkan Replay Indonesia 2023, Tampilkan Kejadian Viral Sepanjang Tahun

Ryan berharap, saat rilis di bioskop nanti film Nussa dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat. Karena menurutnya, film ini tidak hanya menyuguhkan kualitas animasi terbaik karya anak bangsa Indonesia, tetapi juga menghadirkan pesan  moral yang baik, tidak hanya untuk penonton anak, melainkan juga untuk orang dewasa dan orangtua.

Film Nussa berangkat dari karakter yang sama dengan web series-nya. Film ini bercerita tentang seorang anak berusia 9 tahun bernama Nussa, sang juara bertahan kompetisi sains di sekolahnya, yang harus menghadapi kehadiran Jonni, murid baru yang tidak kalah hebatnya.

Berbagai tantangan Nussa hadapi untuk bisa kembali memenangkan kompetisi. Melihat anaknya yang sedang berusaha keras, Abba pun terus memberikan dukungan dan semangat untuk Nussa. Apakah semangat dari Abba mampu membawa Nussa menjadi juara di kompetisi sains tersebut?

Meski karakter Abba tidak pernah ditampilkan dalam series, sosok ini digambarkan menjadi figur Ayah yang sangat perhatian dan sayang dengan keluarganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya