6 Pelajaran Hidup dari Drakor Hometown Cha-cha-cha

Hometown Cha-Cha-Cha.
Hometown Cha-Cha-Cha.
Sumber :
  • tvN

VIVA – Hometown Cha-cha-cha sukses bikin baper pecinta drama Korea di Tanah Air. Kisah yang ditampilkan di dalam drakor ini bukan hanya tentang asmara dua sejoli. Tapi jika diperhatikan, penonton bisa memeroleh banyak pelajaran hidup dari Hometown Cha-cha-cha yang relate dengan kehidupan sehari-hari.

Berikut ini adalah rangkuman pelajaran hidup dari Hometown Cha-cha-cha. Tapi, spoiler alert, ya, untuk Parents belum sempat nonton serial drama ini. Ini ulasannya dikutip dari laman The Asian Parent, Senin, 18 Oktober 2021.

1. Harta dan Kesuksesan bukan satu-satunya sumber kebahagiaan

Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Photo :
  • Soompi.com

Cerita Hometown Cha-cha-cha dimulai dari dokter gigi bernama Hye Jin (Shin Min Ah) yang pindah ke desa kecil Gongjin, karena kehilangan pekerjaan setelah berkonflik dengan atasannya.

Hye Jin yang sebelumnya tinggal di Seoul, memiliki gaya hidup kelas atas yang senang memberikan hadiah kepada dirinya sendiri berupa barang mewah. Di Gongjin, Hye Jin bertemu dengan penduduk lokal Hong Du Shik (Kim Seon Ho) yang mengubah cara pandangnya terhadap uang dan harta benda.

Dalam salah satu adegan, Hong Du Shik mengatakan kepada Hye Jin, “Uang dan kesuksesan bukan satu-satunya hal yang bernilai dalam hidup.”