11 Drama Korea Baru November 2021, Mana yang Paling Ditunggu?

Daftar drama Korea baru November 2021.
Sumber :
  • Asian Wiki

VIVA – Penggemar drama Korea alias K-drama akan dimanjakan dengan sejumlah drakor menarik di bulan November 2021 mendatang. Beberapa aktor dan aktris kenamaan diketahui akan tampil, sebut saja Lee Do Hyun, Jang Ki Young, Park Hyung Sik, Song Hye Kyo hingga Lim Soo Jung.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Genre yang dihadirkan pun beragam, mulai dari drama, romantis, kerajaan, sejarah, melodrama, remaja, misteri hingga thriller. Nah, berikut ini 11 rekomendasi drama yang tak boleh dilewatkan di bulan November 2021 mendatang, dikutip dari laman Inki Style, Kamis, 28 Oktober 2021.

Drama Korea November 2021

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

1. Melancholia

Tayang: 3 November 2021
Waktu tayang: Rabu dan Kamis 22.30 KST
Jaringan: tvN
Cast: Im Soo Jung, Lee Do Hyun

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

Awal bulan November ini, penggemar Drama Korea akan disuguhkan dengan drama Melancholia yang diperankan oleh Lee Do Hyun dan Lim Soo Jung. Belum tayang, drama ini sempat menuai kontroversi lantaran latar ceritanya tentang kisah antara guru matematika dan seorang siswa yang pintar dalam matematika.

Ji Yoon Soo (Lim Soo Jung) adalah seorang guru matematika di sebuah sekolah menengah swasta. Dia mendorong murid-muridnya untuk menemukan jawaban dan bukti mereka sendiri untuk pertanyaan matematika. Dia menjadi terlibat dengan Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), siswa di sekolah swasta tempatnya mengajar.

Dia jarang berbicara, tapi dia suka memotret dengan kamera DSLR-nya. Dia tidak memiliki teman di sekolah dan nilai akademiknya berada di peringkat terbawah, tetapi dia memiliki masa lalu yang mengejutkan. Ketika dia masih kecil, dia memenangkan banyak olimpiade matematika.

Ketika dia berusia 10 tahun, dia masuk MIT di AS, tetapi dia tiba-tiba menghilang pada usia 12 tahun.

Drama ini diketahui akan mulai tayang menggantikan Hometown Cha-Cha-Cha pada 3 November 2021.

2. Happiness

Tayang: 5 November 2021
Waktu tayang: Jumat dan Sabtu 22.40 KST
Jarungan: tvN, TVING
Cast: Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, Jo Woo Jin

Drama bergenre thriller ini menjadi drama comeback dari aktor Park Hyung Sik pasca menyelesaikan wajib militernya beberapa waktu lalu. Drama ini mengangkat cerita tentang anggota polisi khusus yang diperankan oleh Han Hyo Joo, seorang detektif yang diperankan Park Hyun Sik, serta seorang letnan kolonel Jo Woo Jin.

Ketiganya pun harus mencari tau tentang keanehan pada sebuah gedung apartemen yang baru dibangun di kota besar.

Gedung apartemen itu memiliki penghuni dari berbagai latar belakang, tetapi penyakit menular baru muncul. Karena wabah, apartemen bertingkat tinggi itu ditutup. Penduduk berjuang untuk bertahan hidup, sementara dilanda ketakutan dan ketidakpercayaan satu sama lain.

Drama ini diketahui akan tayang menggantikan Yumi Cells pada 5 November 2021 .

3. The Red Sleeve

Tayang: 5 November 2021
Waktu tayang: Jumat dan Sabtu 22.00 KST
Jaringan: MBC
Cast: Lee Joon Ho, Lee Se Young, Kang Hoon

K-Drama bergenre sejarah ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Raja Jeongjo dan selir kerajaan Uibin Sung. The Red Sleeve dibintangi oleh Lee Joon Ho, Lee Se Young dan Kang Hoon.

Sung Deok Im (Lee Se Young) adalah seorang wanita istana yang bertemu putra mahkota Lee San (Lee Joon Ho). Ketika Lee San akhirnya naik takhta dan menjadi Raja Jeongjo, dia meminta Sung Deok Im menjadi selirnya. Sekarang Sung Deok Im terjebak di antara cinta sejatinya dan menjalani hidupnya dengan bebas.

The Red Sleeve akan tayang di MBC setiap hari Jumat dan Sabtu, mengambil slot The Veil.

4. Let Me Be Your Knight

Tayang: 7 November 2021
Waktu tayang: Minggu 23.05 KST
Jaringan: SBS
Cast: Lee Jun Young, Jung In Sun

Jika Kamu mencari plot yang sepertinya datang langsung dari mimpi seorang fangirl, K-Drama ini cocok untukmu!

Let Me Be Your Knight bercerita tentang anggota idola K-Pop bernama Yoon Tae In (Lee Jun Young), yang menderita sleepwalking. Dia adalah anggota dari grup K-Pop terkenal LUNA. Dia kemudian bertemu In Yoon Joo (Jung In Sun), yang bekerja sebagai pemandu wisata tetapi menemukan dirinya tinggal di asrama LUNA sebagai dokter palsu.

5. The Secret Royal Inspector Joy

Tayang: 8 November 2021
Waktu tayang: Senin dan Selasa 22.30 KST
Jaringan: tvN
Cast: Taecyeon (2PM), Kim Hye Yoon

Drama bertema kerajaan yang tayang mulai 8 November 2021 ini akan dibintangi oleh Taecyeon 2PM dan Kim Hye Yoon. 

The Secret Royal Inspector Joy bercerita tentang Ra Yi Eon (TaecYeon) adalah pemilik toko restoran pangsit yang berhasil bekerja di Kantor Penasehat Khusus sebagai agen rahasia kerajaan usai lolos ujian negara. Namun hidupnya berubah ketika dia bertemu Kim Jo Yi (Kim Hye Yoon), seorang istri yang berusaha mencoba menceraikan sang suami yang suka judi.

6. Idol: The Coup

Tayang: 8 November 2021
Waktu tayang: Senin dan Selasa 23.00 KST
Jaringan: JTBC
Cast: Hani (EXID), Kwak Si Yang, Kim Min Kyu

Ini adalag drama lain yang memiliki plot di sekitar dunia K-Pop. Idol: The Coup mengisahkan grup K-Pop bernama Cotton Candy. Grup idola ini tidak menjadi populer meskipun aktif selama lebih dari 6 tahun.

Drakor ini akan berbicara tentang bagaimana grup tersebut berusaha untuk merilis satu lagu hit terakhir sebelum mereka bubar.

7. Now, We Are Breaking Up

Tayang: 12 November 2021
Waktu tayang: Jumat dan Sabtu 22.00 KST
Jaringan: SBS
Cast: Song Hye Kyo, Jang Ki Yong

Drama yang tayang pada 12 November 2021 ini dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Song Hye Kyo. Bertema percintaan, drama ini menceritakan tentang Ha Young Eun (Song Hye Kyo), pemimpin tim desain untuk sebuah perusahaan fesyen. Dia adalah seorang realis berhati dingin dan dia memprioritaskan stabilitas terlebih dahulu,cerdas, cantik, disiplin diri, dan peka terhadap tren.

Dia pun bertemu dengan Yoon Jae Kook (Jang Ki Yong) fotografer fesyen lepas yang populer. Dia memiliki segalanya, seperti kecerdasan, kekayaan dan penampilan yang tampan.

8. School 2021

Tayang: 17 November 2021
Waktu tayang: Rabu dan Kamis 21.30 KST
Jaringan: KBS2
Cast: Kim Yo Han

Salah satu K-Drama bertema sekolah yang paling ikonik kembali tahun ini dengan versi 2021-nya. School 2021 berpusat pada kehidupan siswa sekolah menengah kejuruan.

Salah satu siswanya adalah Gong Ki Joon (Kim Yo Han), yang dulunya adalah pemain Taekwondo yang luar biasa tetapi karena beberapa keadaan, termasuk cedera pergelangan kakinya, membuatnya  berakhir di sekolah menengah kejuruan.

School 2021 didasarkan pada novel 2011 berjudul Oh! My Man! dan akan tayang di KBS2.

9. Hellbound

Tayang: 19 November 2021
Jaringan: Netflix
Cast: Yoo Ah In, Park Jung Min

Serial yang tayang di Netflix mulai 19 November 2021 ini diadaptasi dari webcomic berjudul Jiok yang ditulis oleh Yeon Sang Ho. Drama ini menceritakan tentang orang-orang yang  mendengar ramalan kapan mereka akan mati. Ketika saatnya tiba, malaikat maut muncul di depan mereka dan membunuh mereka.

Drama ini akan dibintangi oleh Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Woo Jin A dan Yang Ik June.

10. Show Window: The Queen’s House

Tayang: 29 November 2021
Waktu tayang: Senin dan Selasa
Jaringan: Channel A
Cast: Song Yoon Ah, Lee Sung Jae, Jeon So Min

Kekayaan, pernikahan dan perselingkuhan. Tema-tema seperti itu selalu menjadi daya tarik penonton untuk menyaksikan drama Korea.

Show Window: The Queen’s House mengikuti kehidupan Han Sun Joo (Song Yoon Ah) yang hidup bahagia bersama suaminya Shin Myung Seob (Lee Sung Jae). Dia adalah putri konglomerat yang menjalankan Grup Rahen.

Sementara itu, suaminya dulunya berasal dari keluarga miskin sebelum menikahinya. Dia adalah suami dan ayah yang baik tetapi. Namun, ia bertemu dengan Yoon Mi Ra (Jeon So Min), dan terlibat dalam perselingkuhan yang berbahaya.

11. One Ordinary Day

Tayang: 27 November 2021
Waktu tayang: Sabtu
Jaringan: Viu
Cast: Kim Soo Hyun, Cha Seung Won

One Ordinary Day adalah remake dari serial BBC berjudul Criminal Justice. Lee Myung Woo, yang sebelumnya memimpin proyek seperti Punch, Whisper dan The Fiery Priest, akan mengarahkan serial ini.

Drama ini bercerita tentang seorang mahasiswa biasa yang kehidupan sehari-harinya tiba-tiba hancur, ketika dia menjadi tersangka dalam pembunuhan mengerikan terhadap seorang wanita yang menghabiskan malam bersamanya.

Hanya satu pengacara tidak populer yang bersedia membantu mahasiswa tersebut. Keduanya harus berjuang menegakkan keadilan dan mengungkap pelaku sebenarnya. Apalagi kasus ini akan mengubah hidup mereka dan menggoyahkan sistem peradilan pidana negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya