10 Film Terbaru Bioskop Indonesia dan Luar Negeri Wajib Ditonton

Film Teka-Teki Tika
Sumber :
  • ist

VIVA – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), ada beberapa film yang dirilis pada akhir bulan Desember ini. Dengan adanya film terbaru ini, bisa menjadikan pilihan kamu untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman terdekat ataupun keluarga. Tak hanya film luar negeri saja yang merilis film teranyarnya, tapi ada juga film Indonesia yang akan merilis film di akhir bulan ini. Film apa sajakah? Berikut rangkuman deretan film terbaru yang tayang di Bioskop.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Daftar Film Bioskop Terbaru Luar Negeri

1. Spider-Man: No Way Home

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Spider-Man: No Way Home

Photo :
  • Sony Pictures

Film ini diperankan oleh Tom Holland, Zendaya, Benedict Cumberbatch, Willem Dafoe, dan juga Jamie Foxx. Film Spider-Man No Way Home ini mengisahkan tentang kegelisahan Peter Parker yang diperankan Tom Holland karena difitnah. Film ini sudah tayang sejak Rabu, 15 Desember 2021 di Bioskop Indonesia.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

2. The Matrix Ressurection

Film The Matrix Ressurection

Photo :
  • Dok.imdb

Film ini diperankan oleh Carrie-Anne Moss, Laurence Fishburne, Keanue Reeves. Film bergenre sci-fi dan action ini mengisahkan cerita-cerita nostalgia dari munculnya black cats, perkelahian dalam dojo, dan teknis serta cara bagaimana sebuah tembakan peluru mampu berhenti di udara. Film The Matrik Ressurection mulai tayang 22 Desember 2021 mendatang di Indonesia.

3. Nightmare Alley 

Film Nightmare Alley

Photo :
  • Dok.imdb

Film Nightmare Alley akan mengisahkan tentang Stan Carlisle, seorang anggota sirkus yang piawai dalam berbicara dan menggunakan keterampilannya untuk menggali masa lalu seseorang. Berpura-pura sebagai cenayang dan pembaca pikiran, Stan pun tak jarang berhasil memeras para kliennya dan berpura-pura menjadi sosok pemecah masalah yang selama ini mereka alami. Film Nightmare Alley ini diperankan oleh beberapa actor ternama seperti Bradley Cooper, Cate Blanchett, Toni Collette, Willem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, Ron Perlman, Mary Steenburgen, dan David Strathairn. Film ini dirilis perdana pada 17 Desember 2021 di Amerika.

4. The Kings Man

Kingsman: The Golden Circle

Photo :
  • Instagram Kingsman: The Golden Circle

Film ini diperankan oleh Gemma Arterton, Ralph Fiennes, Colin Firth, dan juga Haris Dickinson. Film The King's Man mengambil latar tahun 1900-an. The King’s Man mengangkat cerita awal berdirinya organisasi agen rahasia. Film tersebut diadaptasi dari seri buku komik Kingsman karya Dave Gibbons dan Mark Millar. The King's Man awalnya akan dirilis pada November 2019, namun karena dampak pandemi Covid-19, akhirnya harus ditunda. Dikutip dari imdb.com, The King's Man akan rilis pada 22 Desember 2021 mendatang.

5. Sing 2

Film Sing 2

Photo :
  • Dok.imdb

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Garth Jennings dan dibintangi oleh Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, Nick Kroll, Taron Egerton, Tori Kelly, Nick Offerman dan Jennings, yang mengulangi peran mereka dari film pertama. Sing 2’ adalah film animasi bergenre komedi musikal asal Amerika yang diproduksi oleh Illumination dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Film ini merupakan sekuel dari film dengan judul serupa yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Dikabarkan bahwa film ini akan tayang perdana di Amerika pada 22 Desember 2021.

Daftar Film Bioskop Terbaru Indonesia

1. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas 

Seperti dendam, rindu harus dibayar tuntas

Photo :
  • Instagram/palarifilms

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menjadi salah satu film yang paling dinantikan kehadiran di bioskop. Pasalnya film yang diadaptasi dari novel karya Eka Kurniawan ini berhasil meraih Golden Leopard di ajang Locarno Film Festival. Selain dibalut dengan akting memukau dari para pemainnya, visual di film ini pun kerap dipuji karena memberikan kenyamanan bagi para penonton. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas sudah tayang sejak 2 Desember 2021.

2. Yuni 

Film Yuni.

Photo :
  • Instagram Kamila Andini

Film lain yang sangat dinantikan kehadirannya di bioskop adalah Yuni. Film garapan Kamila Andini ini berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih Platform Prize di Toronto International Film Festival. Film Yuni yang dibintangi oleh Arawinda Kirana juga menjadi perwakilan Indonesia untuk maju di kategori Best International Feature Film Oscars. Film Yuni sudah tayang dan menyapa para penonton di bioskop sejak 9 Desember 2021.

3. Vidkill 

Film Vidkill

Photo :
  • IntipSeleb

Bagi kamu pecinta film genre thriller wajib nonton film yang satu ini. Vidkill bercerita tentang penyelamatan Theo (Dikta Wicaksono) terhadap Stella (Estelle Linden) yang sedang berlibur di sebuah villa. Dalam sebuah video call, Theo menyadari tunangannya itu sedang di dalam bahaya karena ada seseorang dengan membawa sebilah pisau siap menikam Stella dari belakang. Baca juga: Arawinda Kirana Tersipu Malu Wajahnya Terpampang di Poster Film Yuni Theo berpacu dengan waktu agar tak terjadi pembunuhan di dalam video call tersebut. Film Vidkill ini sudah tayang pada 9 Desember 2021 berbarengan dengan film Yuni.

4. Teka Teki Tika

Film Teka-Teki Tika

Photo :
  • ist

Film Teka Teki Tika diperankan oleh actor-aktor ternama seperti Sheila Dara Aisha, ?Morgan Oey?, Dion Wiyoko, dan Ferry Salim. Awal mula cerita ini yaitu saat perayaan ulang tahun pernikahan keluarga Budiman mengumpulkan semua anggota keluarga untuk bersenang-senang. Namun, semuanya berubah ketika seorang perempuan misterius datang dengan pengakuan bahwa ia adalah anak kandung Budiman. Namanya adalah Tika. Seketika, Tika menjadi teka-teki keluarga Budiman. Film ini akan tayang perdana pada 23 Desember 2021 mendatang.

5. Backstage 

Film Backstage

Photo :
  • IG @bioskop

Film ini bercerita tentang perjuangan Elsa (Vanesha Prescilla) yang ingin menjadi bintang terkenal. Untuk memuluskan langkahnya, Elsa harus menggunakan suara kakaknya, Sandra (Sissy Priscillia) demi menjadi penyanyi. Elsa akan bernyanyi diatas panggung menggunakan suara dari kakaknya. Film ini sempat mengalami penundaan penayangan akibat dari Covid-19. Namun akhirnya film ini mendapatkan jadwal rilis resmi pada 30 Desember 2021 mendatang.

Itulah daftar film terbaru bioskop yang wajib kamu tonton. Rekomendasi film ini sangat cocok ditonton untuk menikmati waktu libur kamu. Jangan sampai ketinggalan ya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya