6 Teori Kartun Spongebob Squarepants Menurut Penggemar

SpongeBob SquarePants dan Patrick Star.
SpongeBob SquarePants dan Patrick Star.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Terdapat dugaan teori Spongebob Squarepants yang bersal dari para penggemar atau fans kartun fenomenal ini. Tentu saja kamu tidak akan pernah lupa dengan kartun yang menceritakan persahabatan antara spons kuning dan bintang laut karena memang menjadi salah satu tontonan favorit semua orang. Dari sekian banyak episode yang bisa disaksikan, mungkin hanya ada beberapa pertanyaan yang muncul di benak kamu. Contohnya adalah kelezatan roti lapis Krabby Patty yang resepnya sampai ditutup-tutupi.

Lantas, Apa Saja Teori Spongebob Squarepants dari Para Penggemar?

1. Asal Mula Bikini Bottom

Rumah Spongebob

Rumah Spongebob

Photo :
  • http://yoechua.blogspot.com

Beberapa orang mungkin sempat terbersit di kepalanya tentang peradaban yang berada di bawah laut tapi kondisinya mirip seperti di daratan. Hal ini tentu saja sangat membingungkan ketika melihat penduduknya yang mayoritasnya adalah hewan laut dan bisa berbicara layaknya manusia. Menurut pemberitaan yang beredar, Bikini Bottom adalah kota fiksi yang terinspirasi dari sebuah lokasi nyata, yaitu Bikini Atoll di Amerika.

Saat itu, sekitar tahun 146 sampai 1958 tempat tersebut sering dipakai sebagai pusat untuk uji coba 23 bom nuklir. Akhirnya terdapat banyak biota laut yang terdampak karena ledakannya. Itulah sebabnya, penampilan dan kelakuan dari para tokoh di serial ini rata-rata aneh dan sulit untuk diterima akal. Bahkan, sejumlah footage ledakan nuklir yang terjadi di Bikini Atoll muncul dalam episode ‘Dying for Pie’. Sang pembuat kartun, Stephen Hillenburg kabarnya secara sengaja memasukkan unsur tersebut ke dalam cerita.

2. Pearl Anak Adopsi Tuan Krab

Pearl

Pearl

Photo :
  • Tangkapan Layar

Coba bayangkan bahwa seorang ikan paus lahir dari keluarga kepiting, tentunya ini sangat aneh. Teori yang satu ini berusaha untuk memperjelas keanehan tersebut. Katanya, mungkin ketika Pearl masih bayi, ibundanya terbunuh kait pancingan dan Tuan Krab menyaksikan kejadian tersebut.

Lantaran merasa bersalah dan iba, ia pun memutuskan untuk merawat bayi malang tersebut seorang diri. Teori tersebut juga menerangkan alasan mengenai Tuan Krab yang begitu takut dengan kait pancing dan juga melarang Patrick serta Spongebob untuk bermain-main dengan kait.

3. Spongebob Sudah Tua

Kartun Spongebob.

Kartun Spongebob.

Photo :
  • U-Report

Pandangan mengenai usia Spongebob bisa tampak dalam sejumlah faktor kehidupan dari sang aktor utama. Mulai dari berusaha untuk mencari pekerjaan tetap, usia kedua orang tua, dan juga fakta bahwa dia sudah hidup terpisah dengan keluarganya. Walaupun demikian, Spongebob tampak memiliki jiwa muda karena selalu ceria.

4. Resep Rahasia Krabby Patty

Krabby patty.

Krabby patty.

Photo :
  • U-Report

Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya mengenai Plankton yang begitu terobsesi untuk mengetahui resep rahasia Krabby Patty. Sejumlah penggemar mencoba menjawab rasa penasaran tersebut. Sejumlah fans mengatakan bahwa salah satu bumbu rahasianya adalah ikan teri. Hal ini karena dalam episode pertama terdapat segerombolan ikan teri yang melakukan demo di Krusty Krab.

Teori lain memperkirakan bahwa bahan rahasia yang lain adalah daging kepiting. Hal ini karena kecurigaan para penggemar mengenai Tuan Krab yang hanya satu-satunya kepiting di kota tersebut dan bentuk restorannya juga mirip seperti jebakan kepiting. Teori terakhir adalah bahan utamanya adalah daging ikan paus yang menjadi ibu Pearl.

5. Untuk Orang Dewasa

Spongebob Squarepants

Spongebob Squarepants

Photo :
  • U-Report

Bila kamu menonton kembali tayangan kartun yang pernah disukai ketika masih kecil ini mungkin kamu akan menyadari beberapa hal. Spongebob Squarepants mempunyai sejumlah adegan dan dialog yang sebenarnya cukup asing untuk anak kecil. Sejumlah teori menjelaskan bahwa serial kartun tersebut sebetulnya diperuntukkan bagi orang dewasa.

6. Pasangan Bahagia Spongebob dan Sandy

Spongebob dan Sandy

Spongebob dan Sandy

Photo :
  • Tangkapan Layar

Jika dilihat pada episode di season pertama keduanya tampak tengah kencan pertama. Mulai dari kegugupan Spongebob saat menanyakan pendapat teman-temannya dan karangan bunga yang dibawa olehnya. Dalam episode “Truth or Square” mereka tampak melangsungkan pernikahan palsu yang menghadirkan seorang Menteri. Ketidaktahuan sang menteri mengenai pernikahan tersebut secara tidak langsung membuat pernikahan mereka sah secara hukum.