Fakta-fakta The Matrix Resurrections yang Perlu Diketahui

The Matrix Resurrections
Sumber :
  • Instagram

VIVA –  Hari ini 22 Desember 2021 filmThe Matrix Resurrections’ dari sekuel The Matrix tayang secara serentak di bioskop-bioskop. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Lana and Lilly Wachowski sebagai dua bersaudara. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film The Matrix (1999) menceritakan tentang jatuhnya teknologi umat manusia dengan penggunaan kecerdasan buatan untuk memanipulasi manusia. Sebelum menonton filmnya, simak terlebih dahulu beberapa fakta menarik tentang film The Matrix Resurrections.

1. Sekuel ke-4 yang tayang kembali dengan jarak 18 tahun

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film ‘The Matrix Resurrections’ ini merupakan sekuel ke-4 dari film ’The Matrix’ yang pertama kali tayang pada tahun 1999 silam. Sementara sekuel keduanya dirilis pada tahun 2003 dengan dua seri yang berjudul The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Barulah sekuel keempatnya yakni ‘The Matrix Resurrections’ tayang pada tahun ini dengan jarak yang cukup lama 18 tahun. Diketahui para penggemar sudah menunggu sekuel film ini dan penantian mereka telah terwujud. 

2. Hanya disutradarai oleh Lana Wachowski tanpa sang adik 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Film The Matrix sejatinya disutradarai oleh Wachowski bersaudara yakni Lana dan Lilly. Namun, pada sekuel keempat  ‘The Matrix Resurrections’ ini hanya disutradarai oleh Lana Wachowski tanpa sang adik. Hal itu tentunya akan membuat ‘The Matrix’ sedikit berubah dari sekuel-sekuel yang sebelumnya. 

3. Dibintangi oleh beberapa pemain yang sama

Beberapa pemain yang sama dalam sekuel ‘The Matrix’ yang sebelumnya diketahui akan kembali bermain dalam film sekuel keempat ‘The Matrix Resurrections’. Hal itu bisa dilihat dari trailer film yang diunggah. Para pemain tersebut antara lain seperti Carrie-Anne Moss yang berperan kembali sebagai Trinity, Jada Pinkett Smith yang berperan kembali sebagai Niobe dan tentunya Keanu Reeves sebagai pemain utama dari film dengan berperan sebagai Neo, sentral ikonik di The Matrix. 

Selain para pemeran utama, pemain yang sama dan kembali hadir juga dari pemeran pendukung. Misalnya seperti Daniel Bernhardt yang berperan sebagai Agent Johnson yang diketahui sebelumnya juga muncul di film sekuel ketiga ‘The Matrix Reloaded’. 

4. Banyak misteri baru yang akan terungkap

Akan ada banyak misteri baru yang terungkap dalam ‘The Matrix Resurrection’ ini. Karena seperti yang kita tahu, sekuel sebelumnya  The Matrix Revolutions memiliki masalah yang cukup kompleks untuk dilanjutkan. Bahkan robot mirip cumi-cumi (sentinel) kemungkinan akan muncul dalam sekuel keempat ini sebagai ancaman bagi manusia. Secara garis besar umat manusia terancam akan hancur. 

5. Permasalahan ada pada manusia 

Permasalahan dalam alur cerita ‘The Matrix Resurrection’ yang terjadi diketahui ada pada manusia yang menjadi dalangnya. Kemungkinan ancaman yang terjadi dalam sekuel keempat ini akan datang dari manusia itu sendiri. Karena pada seri sebelumnya bisa dilihat bahwa para manusia sudah terpengaruh sehingga akan timbul kekacauan. 

Kira-kira film ‘The Matrix Resurrection’ ini akan dilanjutkan seperti apa? Lalu, misteri apa saja yang akan terungkap dan apakah manusia akan hancur? Segera tonton filmnya yang tayang hari ini di bioskop untuk mengetahuinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya