Kristen Stewart Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Ajang Oscar 2022

Kristen Stewart sebagai Putri Diana di film Spencer.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Aktris Kristen Stewart masuk ke dalam salah satu nominasi Oscar Awards 2022. Hal tersebut diumumkan pihak Academy Awards pada 8 Februari 2022 waktu setempat.

Vladimir Putin Becomes Russia's Longest-serving President After Winning Election

Kristen Stewart masuk ke dalam kategori aktris terbaik. Ia masuk nominasi melalui perannya sebagai Putri Diana dalam film Spencer. Dalam nominasi tersebut Kristen Stewart bersaing dengan Jessica Chastain (The Eyes of Tammy Faye), Olivia Colman (The Lost Daughter), Penélope Cruz (Parallel Mother's) dan Nicole Kidman (Being the Ricardos).

Peran ini juga pernah menghantarkan Kristen Stewart dalam nominasi Golden Globes 2022. Di film itu, Kristen berperan sebagai Putri Diana ketika tinggal di Ratu Sandringham Estate, Norfolk pada 1991. Selama di sana, dia bergulat dengan kesehatan mental dan keputusan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles.

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Kristen Stewart jadi Putri Diana

Photo :
  • Today.com

Spencer ditulis oleh Steven Knight. Film ini juga dibintangi oleh Timothy Spall, Sally Hawkins dan Sean Harris. Film tersebut ditayangkan perdana dalam kompetisi di Festival Film Internasional Venesia ke-78, Telluride dan TIFF.

Raih 5 Nominasi Oscar 2024, Film The Zone of Interest Bakal Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Spencer tayang pertama kali di festival film bergengsu, Venice Film Festival 2021. Spencer rencananya akan dirilis secara luas tahun ini, bertepatan dengan peringatan 25 tahun kematian Putri Diana.

Selain Kristen Stewart ada juga aktris lain yang pertama kali mendapatkan nominasi Piala Oscar. Mereka adalah Jessie Buckley (The Lost Daughter), Ariana DeBose (West Side Story), Aunjanue Ellis (King Richard), dan Kirsten Dunst (The Power of the Dog).

kristen stewart

Photo :
  • U-Report

Ada pula aktor yang meraih nominasi pertama kali, yakni Ciarán Hinds (Belfast), Troy Kotsur (CODA). Ada juga Jesse Plemons dan Kodi Smit-McPhee dari film The Power of the Dogyang masuk dalam nominasi Best Supporting Actor Oscar 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya