Sambut Ramadhan, Ada Animasi Muslim Siap Hadir di Indonesia

Ilustrasi Membuat Animasi
Sumber :
  • Manara Houses

VIVA – Bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Berbagai pihak bersiap diri dalam menyambut bulan penuh kebaikan tersebut. Salah satunya rumah produksi Manara Studios.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Mereka akan menghadirkan 4 IP alias Intellectual Property di industri kreatif khususnya industri animasi muslim. Intellectual Property merupakan jantung bagi setiap pelaku di industri animasi.

Seperti diketahui, saat ini dunia animasi di Indonesia sedang memasuki era berkembang, menyusul negara-negara lain seperti Amerika, Jepang, bahkan Malaysia. Meningkatnya produksi serial animasi buatan Indonesia membuat ketertarikan masyarakat terhadap serial animasi juga ikut meningkat.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Ilustrasi Membuat Animasi

Photo :
  • Manara Houses

Maka dari itu, penciptaan Intellectual Property yang baik dianggap penting untuk meningkatkan kualitas hasil karya dari industri animasi muslim Indonesia. Perkembangan serial animasi muslim di Indonesia disambut positif oleh Manara Studios.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Manara Studios sebagai IP House muslim akan memberikan serial animasi terbaik untuk masyarakat Indonesia. Dalam beberapa waktu ke depan, Manara Studios akan merilis empat IP yang seluruhnya disajikan dengan memberikan nilai-nilai berkarakter keislaman.

“Indonesia ini butuh sentuhan lebih, untuk anak-anak dan pemuda muslimnya. Nilai-nilai yang berkarakter harus ada di setiap tayangan yang mereka lihat, bukan hanya sebagai hiburan saja tapi juga mengedukasi,” kata Program Director Manara Studios, Archie Hekagery.

Ilustrasi Membuat Animasi

Photo :
  • Manara Houses

Nama Archie Hekagery bukanlah orang baru di industri entertainment. Dia adalah sutradara dan penulis dibalik dua diantaranya, Film Wedding Agreement dan Tarung Sarung.

IP yang pertama merupakan serial animasi muslim yang berkisah tentang sejarah perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang dikemas secara modern, ringan, serta menghibur agar mudah dipahami dan diteladani oleh masyarakat Indonesia.

IP kedua merupakan kartun dua dimensi sederhana yang memperlihatkan dua sisi sifat yaitu baik dan buruk. Sementara IP ketiga bertemakan action-comedy-sci-fi yang futuristik tanpa menghilangkan nuansa Indonesianya.

IP yang terakhir merupakan sekelompok pemuda yang memiliki banyak bakat di bidangnya, dibuat dengan tujuan, manusia tidak boleh bergantung pada manusia lainnya.

Dalam waktu dekat, IP pertama akan dirilis berbarengan dengan launching Manara Studios sebagai IP House Muslim yang siap memberikan serial animasi muslim terbaik untuk Indonesia bahkan dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya