Shark Bait, Teror Hiu Putih Ganas Intai 5 Remaja

Film Shark Bait.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Para pecinta film bergenre thriller bersiap, film Shark Bait akan hadir menggetarkan jantung Anda. Film yang direncanakan tayang pada 1 Juli 2022 di bioskop Indonesia ini berceritakan tentang ganasnya hiu putih di perairan Pantai Meksiko.

Foto Penampakan Hewan Laut Menyeramkan Ini Sudah Ditonton 12 Juta Kali Dalam Sehari

Film ini mengisahkan tentang tiga pria dan dua wanita yang menikmati liburan musim semi mereka. Kelimanya menikmati liburan di pantai tersebut sambil berpesta minuman keras dari malam hingga pagi hari.

Pada malam hari, Nat sempat menghubungi ayah dan ibunya dan mengungkapkan rindu. Namun, salah seorang pria yang duduk di kursi roda sempat mengingatkan Nathalie dan keempat temannya untuk berhati-hati akan teror ikan hiu putih. Mengingat pria tua itu kehilangan kedua kakinya karena ikan hiu putih tersebut.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Keesokan paginya, kelimanya yang masih dalam keadaan tak sadar menyusuri pantai tersebut. Sebelum akhirnya Tom melihat adanya dua jetski menganggur di pinggir pantai. Dengan inisiatif tersendiri, Tyler dan Greg kemudian membobol kunci dan mencuri dua jetski tersebut.

Film Shark Bait.

Photo :
  • Istimewa
Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Keempatnya kemudian menaiki jetski, namun Nat yang sempat ragu kemudian diajak oleh Milly dan Tom untuk naik jetski bersama bertiga. Kelimanya kemudian menikmati sensasi jetski tersebut, namun tidak dengan Nat yang takut lantaran teringat dengan omongan pria tua yang ditemuinya kemarin malam.

Tom dan Tyler yang mengendarai jetski kemudian sama-sama mengadu kecepatan jetski tersebut. Dan tanpa tersadar kelimanya sudah berada di tengah laut. Tom dan Tyler yang sama-sama mengendarai jetski itu kemudian saling beradu hingga akhirnya jetski mereka bertabrakan dan mati.

Alhasil dari insiden tersebut, Tom mengalami luka serius dibagian kakinya. Sementara itu, kedua jetski yang mereka tumpangi mengalami mati mesin. Kelimanya kemudian berusaha mencari cara untuk bisa kembali ke pinggir pantai untuk mengobati Tom.

Sayang, saat itu tiba-tiba Tom yang mengalami luka kemudian diserang ikan hiu putih besar, dan tak sengaja menarik Nat. Keduanya kemudian masuk ke dalam air, dan serangan gigitan hiu putih mencabik tubuh Tom. Dan untungnya Nat bisa melepaskan diri dan kembali ke permukaan.

Mereka yang tinggal berempat kemudian mencari cara agar bisa selamat. Salah satu yang dilakukan mereka adalah menghampiri sebuah kapal yang ada di dekatnya. Tyler kemudian berenang menghampiri kapal tersebut, dan berteriak meminta tolong tapi tak didengar. Tak lama kemudian ikan hiu putih itu kembali menyerang dan mencabik-cabik tubuh Tyler. Lantas, bagaimana nasib yang lainnya?

Shark Bait memiliki alur yang mirip dengan film 47 Meters Down, The Meg, Jaws hingga Bait yakni menceritakan serangan hiu terhadap manusia. Meski sama-sama diproduseri oleh produser 47 Meters Down dan Great White, Andrew Prendergast, namun cerita Shark Bait dinilai cukup standar. Meski demikian, film ini memberikan kesan tak terduga terutama di akhir film.

Ketegangan terus mengintai lantaran para penonton mengira serangan hiu telah usai di menit-menit akhir film tersebut. Namun, ternyata tidak demikian.

Film Shark Bait juga sedikit menyisipkan pesan moral terutama dari tiga pemerannya yakni Nat, Milly dan Greg. Greg dan Milly diketahui berselingkuh dan tidur bersama tanpa sepengetahuan Nat. Meski dikhianati namun Nat masih tetap mau berkorban agar mereka selamat.

Meski diwarnai ketegangan, namun penonton juga diselipkan dengan unsur komedi yang terjadi dalam percakapan di antara para remaja tersebut.

Sebagai informasi, Shark Bait disutradarai oleh James Nunn dan dibintangi oleh Holly Earl, Jack Trueman, Catherine Hannay, Malachi Pullar-Latchman, serta Thomas Flynn. Film ini telah rilis pada 13 mei 2022 lalu di bioskop dan mendapatkan skor 4,3/10 oleh para kritikus film.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya