Libur Sekolah, Animasi Ibra Tawarkan Tontonan Islami

Surya Saputra
Sumber :
  • IG @cynthia_lamusu

VIVA Showbiz – Animasi Ibra hadir di tengah masyarakat. Serial Ibra lahir dari kegelisahan para orang tua melihat hiburan yang dikonsumsi anak-anak.

Opick Kembali Warnai Ramadhan dengan Tersenyumlah

“Serial ini lahir dari kegelisahan beliau anak-anak sekarang lebih mengenal Christiano Ronaldo dan Mohamed Salah daripada Nabi Muhammad-nya,” kata sutradara dan penulis naskah Ibra, Archie Hekagery, saat ditemui baru-baru ini.

Ibra Berkisah akan menceritakan santri yatim yang antusias dengan cerita Nabi Muhammad. Penonton akan diajak untuk menyelami Buku Sirah Nabawiyah yang diberikan oleh Ayahanda Ibra atau Ibrahim.

Kapolri Ungkap Alasan Hapus Unggahan Harlah NU Bergambar Naruto dan Pria Bertubuh Besar

Ceritanya akan seru dengan sentuhan musik yang epik ditambah kualitas animasi yang unggul membuat Ibra Berkisah semakin patut menjadi tontonan untuk anak Indonesia.

10 Kota Paling Islami di Indonesia, Ada Yogyakarta dan Denpasar

“Ibra ini sebenarnya idenya partner saya, Mas Yuda yang dari awal kepengen bikin serial animasi yang mengisahkan Sirah Nabawiyah, cerita-cerita Rasulullah,” ujar Archie.

Ibra berkisah menghadirkan sejumlah aktor sebagai Pengisi suara film tersebut. Beberapa diantaranya Ali Fikry mengisi suara Ibra, Bimasena pada Hoho, Dwi Sasono menyuarakan Tokek, dan Surya Saputra memberikan suara untuk karakter Pak Kyai.

Serial tersebut akan mengunggah episode baru di kanal YouTube setiap minggunya. Hal ini diharapkan mampu memberi tontonan yang menghibur sekaligus penuh pesan positif.

“Kita ini manusia yang sangat kaya akan pedoman hidup, kita punya Rasulullah Shallallahu‘Alahi Wasallam sebagai pedoman hidup kita, dari awal beliau lahir sampai beliau wafat semuanya bisa kita jadikan pedoman. Supaya hidup lurus, berakhlak, aqidah dan ibadahyang baik seperti beliau,” ujarnya.

Sementara itu, para pengisi suara juga mengaku senang bisa tergabung dalam proyek ini. Mereka melihat Ibra Berkisah sebagai lampu hijau untuk kemajuan animasi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya