Putri Helmy Yahya Bakal Dipersunting Pemuda Asal Korea: Jelang Pernikahan, Ucapkan Kalimat Syahadat

Anak Helmy Yahya prewedding
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Kabar bahagia datang dari presenter senior Helmy Yahya. Bagaimana tidak, pria berusia 61 tahun ini akhirnya akan segera melepaskan putri tercintanya yang dipinang oleh laki-laki asal Korea Selatan. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Menariknya, dalam momen jelang pernikahannya tersebut, ada hal yang bikin gagal fokus publik. Hal tersebut tak lain tak bukan adalah kabar pindahnya agama sang calon menantu yang kini menjadi seorang Muslim.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Jelang hari bahagianya, calon suami Saskia Rachelly Yahya atau yang kerap disapa Rachell Yahya ini akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf dan berpindah keyakinan menjadi Islam. Momen calon menantu mengucap syahadat pun dibagikan oleh Helmy Yahya dalam akun Instagram pribadinya pada Sabtu 2 Desember 2023 lalu.

Dalam unggahannya tersebut, sang presenter terlihat bahagia karena calon menantunya kini telah menjadi seorang mualaf. Di mana, keinginannya untuk menjadi mualaf atas dasar kemauannya sendiri.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Helmy Yahya dan calon menantu

Photo :

"Alhamdulillah! Habis shalat Jumat kemaren, pemuda Korea yang ingin mempersunting puteriku @rachellyahya sebagai pasangan hidupnya dengan keinginannya sudah jadi muslim di Mesjid Al Alhar, Jakarta Selatan," tulis Helmy Yahya dalam keterangannya.

Adik dari Tantowi Yahya ini tak lupa meminta doa kepada seluruh followers-nya agar pernikahan putrinya dengan Young Gwang dilancarkan.

"Semoga semua dilancarkan, ya Allah! Mohon doanya!" tandas Helmy Yahya.

Helmy Yahya

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam unggahannya belum lama ini, nampak sang calon suami dari putri Helmy Yahya, Young Gwang mengucap syahadat dengan dibimbing oleh seorang ustaz.  Pria asal Korea ini tampak mengenakan kemeja putih serta celana hitam.

Meskipun bukan asli orang Indonesia, Young Gwang terdengar lancar dalam mengucapkan bahasa Indonesia. Dalam momen mualafnya sang calon menantu, Helmy Yahya terlihat mendampingi hingga duduk di sebelah Young Gwang dan bertindak sebagai saksi. 

Sontak saja momen jelang pernikahannya tersebut, banyak warganet mengucapkan selamat dan mendoakan agar Young Gwang istiqamah beragama Islam.

“selamat ya maaas Helmy, nanti resepsi aku mc-nya ya,” tulis Indra Bekti.

“Selamat ang Helmy.. semoga berlimpah berkah dan bahagia,” kata warganet.

"Selamat Bang Helmy! Semoga berlimpah berkah dan bahagia," tulis warganet.

"Alhamdulillah ya Allah. Semoga berjalan dengan lancar acaranya Pak Helmy," tandas lainnya.

Sementara menilik akun Instagram putri ketiganya, Rachell dan Young Gwang nampak sudah melakukan sesi foto prewedding. Artinya, pernikahan mereka semakin dekat dengan hari H.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya