Ernest Prakasa Produksi Film Jatuh Cinta Seperti Di Film-film, Dibintangi Nirina Zubir

Cast dan sutradara film Jatuh Cinta Seperti Di Film-film
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA ShowbizErnest Prakasa semakin mematenkan namanya di dunia perfilman Tanah Air. Saat ini, Ernest dan sang sahabat, Dipa Andika membuat sebuah rumah produksi bernama IMAJINARI yang sebelumnya sukses menggarap film Ngeri-ngeri Sedap. 

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

"Mungkin sudah waktunya untuk memasuki tahap selanjutnya yakni bikin studio sendiri. Ini adalah sebuah babak baru sebagai seorang film maker," kata Ernest Prakasa pada saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Februari 2023.

Saat ini, melalui IMAJINARI, Ernest bersiap mempersembahkan sebuah film terbaru yang diberi judul Jatuh Cinta Seperti Di Film-film (JCSDFF). Menurut Ernest, cerita dalam film JCSDFF sangat jenius hingga membuat dirinya yakin untuk mulai memproduksi.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

"Pertama kali baca cerita, mix color dan hitam putih. Hitam putihnya banyak, setelah baca gak ada keraguan. Buset ini jenius banget. Kita nyesel sih kalau gak ngerjain ini," kata Ernest.

Queen of Tears Dikritik Penonton, Dianggap Gambarkan Afrika dengan Negatif

Tidak main-main, Ernest menggaet sederet aktor dan aktris dengan jam terbang tinggi untuk membintangi film JCSDFF, mereka adalah Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Dion Wiyoko, Sheila Dara, Julie Estelle, dan Alex Abbad.

Sementara untuk kursi sutradara dan penulis naskah diisi oleh Yandy Laurens.

Dalam kesempatan yang sama, Ringgo dan Nirina juga mengungkap peran mereka dalam film JCSDFF. Ringgo dan Nirina berperan sebagai Bagus dan Hana.

"Jatuh Cinta Seperti Di Film-film ada gue ada Nirina. Ceritanya di sini gue penulis film yang sangat mencintai film sampai akhirnya menuliskan kisah pribadinya di film," kata Ringgo Agus Rahma.

"Saya sebagai Hana, teman sekolahnya Bagus (Ringgo). Jadi di sini adalah Hana dan Bagus. Panggilannya Na dan Gus," tambah Nirina.

Cast dan sutradara film Jatuh Cinta Seperti Di Film-film

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Film JCSDFF berkisah tentang seorang penulis skenario bernama Bagus (Ringgo Agus Rahman), yang tanpa sengaja bertemu kembali dengan Hana (Nirina Zubir), sahabatnya ketika SMA.

Bagus, yang merasakan benih-benih asmara, memutuskan untuk mendekati Hana sambil menuangkan kisah perjumpaan mereka itu ke dalam sebuah skenario film drama romantis. 

Namun masalahnya, pendekatan Bagus ke Hana mendapat halangan berat karena Hana masih menutup hati untuk cinta, setelah kehilangan suaminya yang baru saja meninggal dunia.

Film JCSDFF merupakan proyek reuni Ringgo dan Nirina setelah sebelumnya berperan sebagai pasangan suami istri dalam film Keluarga Cemara.

"Kalau ngomongin romance ada proses jatuh cinta. Kalu jatuh cinta gak selesai kan, ada proses pembelajaran. Ada banyak proses menuju ke situ yang pasti ini bukan jatuh cinta biasa," ucap Ringgo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya