Skenario Terjal Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Media PSSI

JakartaTimnas Indonesia U-23 ditargetkan lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

"Ada kesempatan sejarah yang bisa kita lakukan sama-sama, untuk pertama kalinya, bukan tidak mungkin, kalau kita fight untuk coba tembus Olimpiade," ujar Erick Thohir.

Untuk bisa menembus Olimpiade 2024 diperkuat perjuangan ekstra dari anak asuh Shin Tae yong di Piala Asia U 23 2024 yang akan digelar di Qatar. Timnas Indonesia U 23 minimal harus bisa merebut peringkat ketiga.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Skenario terjal harus dilewati Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Belum apa-apa, Garuda Muda udah tergabung di Grup A yang cukup berat.

Indonesia harus bersaing dengan tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Hanya dua tim teratas yang akan mendapatkan tiket ke perempat final.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Timnas Indonesia U-23 lolos Piala Asia U-23 2024

Photo :
  • PSSI

Di perempat final lawan berat kembali harus dihadapi Indonesia. Lawan yang dihadapi berasal dari Grup B, kemungkinan besar diisi oleh Jepang atau Korea Selatan.

Jika ingin menembus Olimpiade, mau tak mau harus mengalahkan Jepang atau Korsel. Tentu bukan hal mudah untuk mengalahkan dua raksasa Asia tersebut.

Lolos ke semifinal pun belum menjamin lolos ke Olimpiade. Jika menang di sini alias menembus final Piala Asia U-23 baru dipastikan merebut tiket ke Paris.

Andai kalah, Indonesia masih harus berjuang dalam duel perebutan tempat ketiga. Nah, jika menang di sini maka akan merebut tiket Olimpiade.

Tapi jika kalah, maka harus melakoni partai playoff untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade. Lawan yang akan dihadapi adalah wakil Afrika, Guinea. Playoff rencananya akan digelar di Prancis dengan tanggal yang belum ditentukan.

Gimana, masih yakin Timnas Indonesia U-23 menembus Olimpiade 2024?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya