Hikmah Penundaan Liga 1 untuk Persib Bandung

Pemain Persib Bandung, Marc Klok
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengambil sisi positif terkait penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 karena ada agenda Piala Asia U 23 Qatar.

Polda Bali Gelar Nobar Semifinal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Gedung Presisi

Bojan mengaku tidak bisa berkomentar banyak terkait penundaan ini. Mengingat, Skuad Maung Bandung dalam tren positif dengan mencatatkan empat kemenangan dan satu kali hasil imbang.

"Bagi kami, saya tidak tahu harus berkata apa, kami dalam lima laga terakhir menang empat kali dan imbang satu kali, kami salah satu tim terbaik jika melihat lima pertandingan terakhir. Tapi di sisi lain, kami tidak mempermasalahkannya," kata Bojan.

Nobar Timnas Indonesia U-23 di Alun-Alun Klaten, Penonton Dilarang Bawa Miras

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan bahwa kompetisi sebenarnya bisa diselesaikan lebih awal karena agenda Piala Asia U-23 tidak masuk dalam kalender FIFA.

3 Layar LED Videotron Meriahkan Nobar Timnas Indonesia U-23 di Balai Kota Semarang

"Ini (kompetisi) bisa diselesaikan lebih awal karena ini bukan agenda FIFA dan jika ingin tetap melanjutkannya, tidak masalah. Tapi bagi kami tidak masalah," katanya.

Dengan penundaan ini juga, jadi berkah bagi para pemain untuk pemulihan setelah mengalami cedera. Beberapa pemain Persib dikabarkan mendapat cedera seperti Marc Klok, Ryan Kurnia dan Ciro Alves.

"Ciro sebenarnya jika kami tetap bermain melawan Persita Tangerang, dia sudah siap. Mungkin Ryan belum siap, tapi sekarang dia jadi punya waktu lebih dan nanti mungkin sudah bisa kembali," terang pelatih berusia 52 tahun ini.

"Marc juga sudah dalam kondisi oke sebelum melawan Persebaya jika merujuk pada rencana awal. Jadi kami memiliki lebih banyak waktu," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya