Dalam Pengeringati Hari Film Nasional, Ini 5 Rekomendasi Film Islami Indonesia

Haji backpacker
Sumber :
  • istimewa

VIVA Showbiz - Tepat hari ini, tanggal 30 Maret Indonesia akan selalu merayakan Hari Film Nasional. Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 25 Tahun 1999.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Keputusan tersebut berdasarkan peristiwa 30 Maret 1950  yang pertama kali film diproduksi oleh Indonesia serta disutradarai oleh Usman Ismail. Untuk memperingati Hari Film Nasional, Ini beberapa rekomendasi tontonan Islami Indonesia dilansir berbagai sumber:

1. Di Bawah Lindungan Ka'bah

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film Di Bawah Lindungan Kabah

Photo :
  • Dok. Md Pictures

Film Islami yang rilis pada tahun 2011 ini terbilang sangat populer pada tahun tersebut, bahkan film 'Di Bawah Lindungan Ka'bah' tersebut sangat cocok ditonton saat bulan ramadhan untuk mengisi kegiatan.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Film tersebut diperankan oleh artis ternama seperti Herjunot Ali sebagai Hamid dan Laudya Cynthia Bella sebagai Zainab. Film tersebut menceritakan tentang perbedaannya status, Zainab sebagai orang kaya sedangkan Hamid merupakan anak pembantu di rumah Zainab.

2. Perempuan Berkalung Sorban

Perempuan Berkalung Sorban

Photo :
  • Starvision

Film islami bertema 'Perempuan Berkalung Sorban' merupakan film religi yang cukup laris. Film ini mencerita tentang seorang perempuan bernama Annisa. Kemudian dia dijodohkan dengan anak Kyai yang terlihat santa kasar. Hingga pada akhirnya, Annisa menemukan cinta sejatinya.

3. Mencari Hilal

Jumpa Pers Film Mencari Hilal

Photo :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

Film islami bertema 'Mencari Hilal' yang rilis pada 2015 merupakan salah satu yang populer hingga mendapatkan beberapa penghargaan. Film tersebut mengisahkan seorang ayah yang merupakan islam taat dan anaknya  melakukan perjalanan bersama untuk mencari hilal. Hal tersebut merupakan tradisi menjelang bulan Ramadhan.

4. Haji Backpacker

Premier Haji Backpacker di Solo

Photo :
  • VIVAlife/Fajar Sodiq

Haji Backpacker menceritakan kisah Mada yang diperankan oleh (Abimana) yang merasa kecewa kepada tuhan perihal pernikahannya dengan Sophia yang diperankan (Dewi Sandra) hancur yang seharusnya menjadi momen membahagiakan.

Setelah pernikahannya hancur, Mada mulai kehilangan arah hingga melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama, hingga dirinya bertemu dengan seorang terapis pijat di Thailand, sejak saat itu pikirannya mulai terbuka.

5. 99 Cahaya di Langit Eropa

99 Cahaya di Langit Eropa

Photo :
  • facebook.com/99CahayaOfficial

Film '99 Cahaya di Langit' menceritakan tentang penyebaran agama islam dengan cara yang sangat baik seperti berdakwah, perjalanan hingga pengetahun umum. Film tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya