Film Onde Mande! Gaet 100 Ribu Penonton dengan Aroma Minang yang Memikat

Film Onde Mande!
Sumber :
  • Visinema

VIVA – Sejak premier pada tanggal 22 Juni 2023, gemerlap keberhasilan film Onde Mande! telah menyilaukan lebih dari 100 ribu penonton dari berbagai penjuru nusantara. Visinema, Gandrvng Films, dan Visionari Capital berkolaborasi memukau, film ini mengundang decak kagum para pencinta layar lebar, khususnya para penggemar karya perfilman tanah air, berkat kentalnya budaya Minang yang terpatri begitu apik dalam setiap adegannya.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Lokasi syuting yang menawan di tepi Danau Maninjau, Sumatera Barat, telah menyedot banyak kru berbakat dan para pemain berdarah Minang, antara lain Shenina Cinnamon, Emir Mahira, Jajang C Noer, Jose Rizal Manua, Ajil Ditto, Shahabi Sakri, dan Rivansza Alfath. Scroll lebih lanjut ya.

Onde Mande! masih terus menghiasi layar bioskop di kota-kota seperti Padang, Jakarta, Depok, Tangerang, Pekanbaru, Medan, Rokan Hilir, Batam, Bengkulu, Dumai, Duri, dan Jambi. Para penonton yang beruntung di kota-kota tersebut dapat menikmati pesona dan intrik cerita dari desa Sigiran, Sumatera Barat.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film ini menceritakan kisah menggetarkan tentang warga Desa Sigiran, Sumatera Barat, dalam berburu hadiah sayembara senilai Rp2 miliar dari perusahaan sabun, yang sayangnya harus diraih meski oleh seorang pemenang yang telah berpulang, yaitu Angku Wan. Mengusung misi mulia untuk membangun desa demi kesejahteraan bersama, uang tersebut bukanlah simbol keserakahan, melainkan simbol amal perjuangan almarhum Angku Wan.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Tanggapan positif dari penonton bukanlah cerminan bias semata. Meskipun sebagian besar dialog disampaikan dalam bahasa Minang, genre film ini yang menyatu antara drama keluarga dan komedi, mampu mencuri hati dan meluluhlantakkan rasa penasaran semua kalangan penikmat film di negeri ini. Hal ini tidak lepas dari kepiawaian film ini yang menyediakan teks terjemahan Bahasa Indonesia yang memukau.

Segar, menyenangkan, dengan penyutradaraan dan penulisan yang kuat serta barisan pemain yang sangat padu. Beneran fun banget,” kicau akun Twitter sineas Joko Anwar mengenai film hasil karya sutradara Paul Fauzan Agusta ini.

Film Onde Mande

Photo :
  • ist

Keseruan film Onde Mande! juga menuai pujian dari para aktor nasional lainnya. 

“Chemistry (para pemain) semuanya saling dapet,” ujar Lutesha. 

“Ada banyak, deh, adegan-adegan yang bikin aku ketawa di film ini,” kata Marissa Anita. 

“Onde Mande! Lucu sekali!” timpal Angga Yunanda.

Tidak hanya itu, film drama keluarga berbalut komedi yang satu ini pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang saat pemutaran perdana di kota Padang. 

“Film ini dihadirkan dengan kejenakaannya dan juga di sini ada pembelajaran-pembelajarannya untuk generasi muda,” kata ungkap Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya