Kim Bum dan Maudy Ayunda Bakal Bintangi Film Tanah Air Kedua

Maudy Ayunda.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

JAKARTA – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut mengadakan acara Malam Pesona Investasi Kabupaten Garut. Acara itu diselenggarakan pada Jumat, 25 Agustus 2023 di Hotel Luwansa, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. 

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs jabarprov.go.id, Bupati Garut, Rudy Gunawan menjelaskan bahwa acara tersebut telah direncanakan dengan matang dengan mengundang para investor agar dapat melihat potensi investasi yang dimiliki oleh Kabupaten Garut. Scroll lebih lanjut ya.

Kemudian, Rudy juga menjelaskan bahwa sudah terjalin kerja sama dengan Event Organizer internasional, pemerintah daerah bertanggung jawab menyediakan sarana dan prasarana, sedangkan seluruh pelaksanaan diurus oleh EO internasional.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Untuk diketahui, kerja sama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan menjadi poin penting dalam penyelenggaraan acara tersebut. Termasuk juga untuk  peluncuran film hasil kolaborasi antara dua negara yakni Indonesia dan Korea Selatan, untuk mempromosikan potensi investasi di Kabupaten Garut.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

“Semua ditanggung oleh EO internasional dalam rangka kerjasama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan, sekaligus sebagai launching adanya film Tanah Air Kedua, Indonesia-Korea Selatan untuk investasi di Kabupaten Garut," kata Rudy Gunawan dikutip dari situs jabarprov.go.id, Selasa, 29 Agustus 2023. 

Sebelumnya, Rudy Gunawan bersama dengan Duta Besar Korea Selatan, Lee Sang Deok, melakukan pertemuan di Kedutaan Besar Korea, Jakarta. Pertemuan itu membahas investasi yang menguntungkan kedua belah pihak.

Kim Bum

Photo :
  • IG @k.kbeom

Di sela-sela pembicaraan investasi, Rudy Gunawan dan Lee Sang Deok juga membahas rencana kolaborasi dalam pembuatan film berjudul Tanah Air Kedua. Film tersebut akan menjadi sarana penting dalam memperingati peringatan ke-50 hubungan antara Indonesia dan Korea. 

Tidak main-main, film Tanah Air Kedua akan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama dari Korea Selatan dan Indonesia. Aktor ternama Korea, Kim Bum telah ditunjuk untuk memainkan karakter utama yakni Komarudin alias Yang Chil Seong.

Komarudin memiliki seorang istri asli dari daerah Wanaraja, Garut. Aktris ternama Maudy Ayunda didapuk untuk berperan jadi istri Komarudin. Nantinya, Kim Bum dan Maudy Ayunda akan berperan sebagai suami istri dalam film Tanah Air Kedua ini.

Film tersebut akan mengangkat kisah nyata perjuangan Yang Chil Seong, warga negara Korea yang pada masa Perang Dunia II tinggal di Indonesia. Kisah inspiratifnya tentang perubahan keyakinan menjadi Islam dan perjuangan melawan penjajah Belanda.

Produksi film Tanah Air Kedua rencananya akan dimulai pada bulan Oktober mendatang. Lokasi  syuting  akan dilakukan di Korea dan Garut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya