Deretan Pemeran Film The Devil on Trial yang Sedang Viral

Film dokumenter The Devil on Trial
Sumber :
  • Netflix

JAKARTA – Film dokumenter terbaru Netflix, The Devil on Trial yang tayang 17 Oktober lalu tengah ramai jadi perbincangan publik. Film dokumenter berdurasi 1,5 jam ini diangkat dari kisah nyata yanng terjadi di tahun 1981.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Dimana seorang pria bernama Arne Cheyenne Johnson yang membunuh pemilik rumah tempat tinggalnya, Alan Bono yang berusia 40 tahun. Arne diketahui merupakan kekasih dari kakak David Glatzel, Debbie.

Keduanya sempat mencari tempat tinggal untuk mereka tinggali usai menikah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Film dokumenter The Devil on Trial

Photo :
  • Netflix

Kisah kasus pembunuhan yang dikenal dengan The Devils on Me ini bermula saat David Glatzel 11 tahun yang sering meneriakkan kata-kata kasar dan bertindak tak menentu.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Keluarga Glatzel meyakini bahwa apa yang terjadi padanya ada tangan campur setan. Pihak keluarga kemudian memanggil Ed dan Lorraine Warren yang dikenal sebagai ahli pengusiran setan untuk membantu Glatzel.

Keluarga Glatzel ikut menghadiri prosesi pengusiran setean termasuk saudara Glatzel, Alan dan Carl, Debbie dan kekasihnya Arne.

Selama sesi pengusiran tersebut ternyata Arne mengejek makhluk halus yang ada di tubuh Glatze. Arne meminta arwah tersebut keluar dari Glatze yang ternyata malah masuk ke tubuhnya.

Beberapa bulan kemudian ternyata Arne membunuh pemilik rumah yang disewanya bersama kekasihnya, kakak dari Glatzel Debbie, yakni Alan Bono. Saat itu, Arne membunuh Alan Bono lantaran dia mengaku tengah kerasukan setan.

Kisah Arne Johnson menginspirasi kisah-kisah fiksi yang tak terhitung jumlahnya dalam film dan televisi. Termasuk film Conjuring 3: Devil Made Me Do It.

Namun The Devil on Trial adalah pertama kalinya banyak subjek yang terlibat langsung dalam peristiwa tersebut menceritakan kisah mereka.

Sehingga memicu perbincangan baru tentang apa yang terjadi ketika asumsi tentang realitas bertentangan langsung dengan cerita tersebut, keyakinan yang dipegang teguh. 

Lantas siapa saja pemeran dalam film dokumenter The Devil on Trial ini? Melansir laman IMDB, berikut ini daftar lengkap pemeran film dokumenter tersebut.

Hannah Mae Beatty  - Debbie Glatzel
Foster Hamilton        - David Glatzel
Adam Hunt                 - Arne Johnson
Kathy Rupcic              - Judy Glatzel
Victory Serfaty             - Ed Warren
Susannah Spearin   - Lorraine Warren
Raine Van Elsacker  - Alan Glatzel

Film dokumenter The Devils on Trial ini disutradarai oleh Christ Holt. Julia Nottingham dan Sam Starbuck sebagai eksekutif produser. Amy Lee Jones sebagai co-eksekutif produser, Tibo Traves sebagai drama produser dan Hattie Brigdes Webb sebagai produser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya