Yura Yunita Borong Piala Citra FFI dan Piala AMI Awards dalam Satu Minggu

Yura Yunita
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA  – Penyanyi solo ternama Yura Yunita kembali meraih prestasi. Kali ini, ia berhasil membawa pulang Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023.  Diketahui, malam puncak anugerah Piala Citra FFI 2023 sukses digelar pada Selasa malam, 14 November 2023 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Yura bersama dua orang lainnya yakni Donne Maulana, dan Marchella FP berhasil meraih Piala Citra dalam kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik dengan judul lagu Jalan Pulang dalam film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

Di hadapan awak media, Yura mengungkapkan perasaan senang dan bersyukur. Ia mengaku tidak menyangka bisa meraih Piala Citra. 

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

"Rasanya benar-benar gak nyangka karena lagu ini maknannya lebih dari sebuah karya untuk kami berdua," kata Yura Yunita.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Yura kemudian menjelaskan bahwa lagu Jalan Pulang tercipta dan terilhami saat ia dan sang suami, Donne Maulana tengah menjalani ibadah di Tanah Suci, Mekkah. 

"Lagu ini tercipta dan terilhami saat kami berdua sedang dalam perjalanan di Tanah Suci. Jadi rasanya sebuah mukjizat kita terilhami untuk menulis karya ini jadi rasanya ya itu dia ternyata tujuan hidup kita mungkin semua akan beda-beda tapi ternyata tujuan akhir kita sebagai manusia sama, ternyata kita semua pasti akan berpulang," kata Yura.

"Jadi itulah jadi pesan-pesan yang selalu terngiang buat aku selama kita membawakan lagu ini," tambahnya.

Sebagai informasi, Yura beberapa hari yang lalu tepatnya pada 8 November 2023, juga berhasil meraih penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik dalam ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023.

Yura berhasil meraih piala AMI Awards 2023 berkat lagu Jalan Pulang yang juga dijadikan soundtrack untuk film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Dalam waktu satu minggu, Yura berhasil meraih dua piala dalam ajang penghargaan bergengsi film dan musik Tanah Air. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya