Reza Rahadian dan Sha Ine Febriyanti, Pemeran Utama Pria dan Wanita Terbaik FFI 2023

Sha Ine Febriyanti dan Reza Rahadian.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

JAKARTA – Malam puncak anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 sukses digelar pada Selasa malam, 14 November 2023 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan. Sederet sineas perfilman Indonesia berhasil meraih kemenangan dan membawa pulang Piala Citra.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Dua di antaranya yang sukses menyabet gelar ini adalah Reza Rahadian dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dan Sha Ine Febriyanti, kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik. Scroll untuk tahu info lengkapnya.

Reza berhasil membawa pulang piala berkat aktingnya dalam film Berbalas Kejam. Saat naik ke atas panggung untuk menerima Piala Citra, Reza berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam film Berbalas Kejam. Ia juga berterima kasih kepada keluarga dan dewan juri FFI 2023.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

"Dan tentunya ini piala yang saya dedikasikan buat komite kerja Festival Film Indonesia," kata Reza Rahadian yang juga menjabat sebagai Ketua Komite FFI 2023.

Ngaku Nyaman Dikubur di TPU, Faradina Mufti: Kayak Anak Kecil Main-main

Sementara itu, Sha Ine Febriyanti berhasil membawa pulang Piala Citra kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik berkat aktingnya dalam film Budi Pekerti. Di hadapan awak media, Sha Ine mengungkapkan perasaan senang dan berterima kasih. Film Budi Pekerti sendiri masih tayang di bioskop hingga saat ini.

"Yang pasti terima kasih sekali atas apresiasinya. Menurut saya piala itu adalah cuma simbol saja. Saya berterima kasih karena ini apresiasi jatuh ke tangan saya," kata Sha Ine Febriyanti.

"Tapi menurut saya semuanya luar biasa tapi sebenarnya penghargaan yang paling besar buat saya adalah ketika sebuah film atau apa yang ingin kita sampaikan tersampaikan kepada penonton. Jadi itu jauh lebih penting daripada apa-apa. Malam ini terima kasih sekali," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya