Prilly Latuconsina Terharu, Pertama Kali Raih Piala Citra 2023

Prilly Latuconsina.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

JAKARTA – Prilly Latuconsina berhasil meraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik, berkat aktingnya dalam film Budi Pekerti yang hingga kini masih tayang di bioskop. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Pengumuman Prilly sebagai pemenang disampaikan saat malam puncak anugerah Piala Citra FFI 2023 yang digelar pada Selasa 14 November 2023 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Prilly Latuconsina berhasil meraih Piala Citra 2023 kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik  setelah menggeser beberapa nama yang masuk dalam nominasi, seperti Aulia Sarah (Like & Share), Christine Hakim (Sara), Dewi Irawan (24 Jam Bersama Gaspar), dan Lutesha (The Big 4).

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Saat namanya diumumkan sebagai pemenang, Prilly tampak tidak bisa menahan haru. Di hadapan awak media, Prilly mengungkapkan perasaan senang dan bersyukur karena akhirnya untuk pertama kalinya ia berhasil meraih Piala Citra. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Sebelumnya Prilly didapuk sebagai Duta Festival Film Indonesia. Selama jadi duta, Prilly berdoa agar bisa meraih Piala Citra, sampai akhirnya impian itu terwujud.

"Bersyukur bersyukur sekali. Akhirnya bisa megang piala ini, kemarin dua tahun berturut-turut jadi duta, ngelihat aktor-aktor hebat megang piala ini dan saya cuma berdoa dalam hati semoga suatu saat nanti saya bisa dan Alhamdulillah terkabul," kata Prilly Latuconsina.

Prilly berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya dalam film Budi Pekerti yang mengantarkannya meraih Piala Citra. 

"Semoga ini bisa terus memotivasi saya menjadi refleksi untuk saya agar bisa berkarya sebaik-baiknya. Aamiin," ungkapnya.

Sementara itu, peraih Piala Citra 2023 kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik adalah Marthino Lio dalam film The Big 4. Marthino berhasil menggeser sederet aktor dalam nominasi tersebut, antara lain Arnold Kobogau (Orpa), Dwi Sasono (Budi Pekerti), Omara Esteghlal (Budi Pekerti), dan Yoga Pratama (Berbalas Kejam).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya