Main Film Srimulat: Hidup Memang Komedi, Morgan Oey Bingung Jadi Drakula

Morgan Oey.
Sumber :
  • Instagram @morganoey

JAKARTA – Film terbaru karya sutradara Fajar Nugros, Srimulat: Hidup Memang Komedi siap menghibur penonton mulai 23 November 2023 di bioskop.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film ini dibintangi oleh Juan Bio One, Indah Permatasari, Elang El Gibran, Erika Carlina, Dimas Anggara, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Ibnu Jamil, Rano Karno, Omara Esteghlal, Ray Shidiq, Fajar Nugra, Aldo Gudel, David Nurbianto dan penampilan spesial dari tokoh asli Srimulat seperti Tessy, Nunung, serta Kadir. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi mengisahkan perjalanan grup lawak asal Jawa Tengah tersebut saat merantau ke ibukota Jakarta untuk meraih kesuksesan dan popularitas. Tapi, di tengah perjalanan menggapai impian tersebut, beberapa anggota Srimulat mengalami krisis identitas dan permasalahan yang rumit.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Tidak hanya menampilkan kebolehan dalam berkomedi, para aktor juga dituntut untuk memerankan karakter legendaris para anggota Srimulat dengan sebaik mungkin. Oleh sebab itu, ada banyak keseruan yang terjadi di balik layar proses syuting film genre komedi tersebut.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Diungkapkan oleh Erika Carlina, bahwa ia sempat khawatir saat bertemu dengan pemain lainnya di lokasi syuting. Sebab, sebagai pendatang baru di dunia perfilman, Erika Carlina disandingkan dengan aktor-aktor yang lebih senior dari dirinya.

"Ada 12 aktor dan aktris yang berkumpul menggabungkannya. Dari awal bertemu mereka agak canggung karena banyak senior yang aku pikir akan canggung. Jadi aku datang apakah harus salim, harus sujud, ternyata ngga," ungkap Erika Carlina, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 13 November 2023.

Pertemuan pertama Erika Carlina rupanya meninggalkan kesan yang sangat baik, ia tak menyangka para seniornya di industri film tersebut justru merangkulnya untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang lebih erat lagi.

Sementara itu, Morgan Oey justru menghadapi tantangan yang cukup berarti saat mengetahui ia harus berperan sebagai Paul Polii. Karakter yang sering berperan sebagai drakula itu tidak punya banyak kenangan yang ditinggalkan di internet maupun media sosial. Oleh sebab itu, Morgan pun kesulitan untuk mencari referensi sosok Bung Paul yang harus ia perankan.

"Referensi Bung Paul videonya buram di YouTube, fotonya buram di Google. Jadi, saya banyak dapat informasi dari Mas Nugros, Mas Rosa, dan Mas Koko," kata Morgan.

"Beliau kan kebanyakan jadi drakula, masa saya jadi drakula terus? Bung Paul kan pasti ada kehidupan di luar panggung juga," ungkapnya.

Untuk film terbarunya ini, sutradara Srimulat: Hidup Memang Komedi, Fajar Nugros tegas memastikan sentuhan komedi khas Srimulat tetap dipertahankan. Sebab, menurutnya Srimulat sudah menjadi genre tersendiri di Indonesia.

"Kalau misalnya ada orang yang mempraktikkan adegan kaki ditekuk lalu mencari kakinya di mana, atau matanya kecolok, itu pasti akan merujuk ke istilah Srimulatan," katanya.

"Makanya, sebegitu ikoniknya grup lawak ini, sehingga komedi khas yang dibawakan mereka pun bertahan sampai saat ini, dari generasi ke generasi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya