Usai Sebut Hamas Teroris, Walt Disney Bikin Ulah Lagi

The Walt Disney Company
Sumber :
  • Spectrum News 13 (AP News)

VIVA Showbiz – Perusahaan hiburan terkemuka di dunia, Walt Disney kembali jadi sorotan. Setelah sebelumnya Disney mengumumkan pahlawan super dari Israel bernama Sabra, kini, perusahaan yang mengembangkan sejumlah serial anak-anak seperti Mickey Mouse, The Lion King hingga Aladin ini mengumumkan tentang donasi yang diberikan kepada Israel.

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Melalui situs resmi mereka, The Walt Disney Company mendonasikan uang dengan total sebesar US$2 juta atau setara Rp31,414 miliar ke Israel. Donasi ini diberikan Disney menyusul dengan serangan Hamas yang disebut mereka sebagai teroris yang mematikan di Israel pada 7 Oktober 2023 lalu. Scroll untuk informasi selengkapnya.

“Setelah serangan teroris mengerikan yang menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu, kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami begitu banyak penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian terutama anak-anak,” kata Chief Pejabat Eksekutif, Perusahaan Walt Disney, Robert A. Iger pada Oktober 2023 lalu mengutip situs resmi Disney, Senin 13 November 2023. 

Langit Israel Bergemuruh, Hamas Hujani Puluhan Roket dari Lebanon

Iger juga menyebut bahwa pihak The Walt Disney mengutuk segala bentuk serangan dan tindakan terorisme yang dibuat oleh Hamas. Pihaknya juga mengaku akan terus berupaya untuk memberikan dukungan kepada Israel terutama para korban dan orang yang terdampak pada konflik ini. 

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

“Kami mengutuk serangan-serangan ini, kebencian yang memotivasi mereka, dan semua tindakan terorisme, dan kami akan terus berupaya mencari lebih banyak cara untuk memberikan dukungan di kawasan ini, dan untuk menghormati para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak perang ini,” ungkapnya. 

Disney mendonasikan US$1 juta atau setara Rp15,7 miliar kepada Magen David Adom, afiliasi dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang menyediakan layanan medis darurat dan perbankan darah di Israel. Sementara US$1 juta lainnya disumbangkan kepada organisasi nirlaba lainnya yang bekerja di wilayah tersebut, khususnya yang memiliki fokus pada pemberian bantuan kepada anak-anak.

“Karyawan perusahaan telah berpartisipasi dalam program Disney’s Matching Gifts yang mencocokkan sumbangan amal yang memenuhi syarat yang diberikan oleh karyawan hingga US$25 ribu (Rp392,8 juta),” ungkap Iger dalam keterangannya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya