Perankan Tokoh Djujuk Srimulat, Erika Carlina Naikkan Berat Badan sampai 10 Kilo

Erika Carlina.
Sumber :
  • Instagram @eri.carl

VIVA Showbiz – Erika Carlina kembali ke layar lebar lewa film komedi terbaru Srimulat: Hidup Memang Komedi yang akan tayang pada 23 November 2023 mendatang. Dalam film garapan sutradara Fajar Nugros ini, Erika Carlina berperan sebagai Djujuk yang merupakan tokoh legendaris dari anggota Srimulat.

Aktris Claudia Kim Rela Naik Berat Badan sampai 100 Kg Demi Perannya di The Atypical Family

Diakui oleh Erika Carlina bahwa memerankan sosok Djujuk bukan hal yang mudah. Ia harus menyesuaikan diri semirip mungkin mulai dari cara bicara hingga bentuk tubuh yang menyerupai Djujuk semasa muda.

"Tapi, emang berat banget sih menjadi karakter ibu Djudjuk. Itu berat banget buat aku," ungkap Erika Carlina di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 13 November 2023. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini

Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Gue Turun Berat Badan Sampai 5 Kg

Konferensi pers film Srimulat: Hidup Memang Komedi

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Erika Carlina rupanya juga punya sifat asli yang sangat bertolak belakang dengan sosok Djujuk. Ia banyak belajar untuk menjadi wanita yang lebih tenang dan kalem sebagaimana wanita Jawa.

Tips Gaya Hidup Sehat ala Puteri Indonesia Pertama Indira Sudiro, Bisa Jaga Berat Badan Ideal

Apalagi, sosok Djujuk memang dikenal sebagai wanita Jawa yang halus sehingga berbanding terbalik dengan Erika Carlina yang terbiasa dengan kehidupan metropolitan.

"Memang kan bu Djudjuk itu sosok perempuan Jawa ya yang gerakannya juga lemah lembut, sedangkan aku kan anaknya reog banget. Belajar itunya susah, belajar jalan, belajar diem, ya mimik muka aku. Sama seperti yang tadi dibilang kan, semua di sini karakternya metropolitan banget, harus balik jadi orang yang ndeso lah ya kasarnya," jelas Erika.

Kemudian untuk penampilan secara fisik, Erika Carlina diketahui memiliki bentuk tubuh yang tinggi dan langsing sementara Djujuk cenderung lebih pendek dan gemuk.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang mirip dengan Djujuk, Erika Carlina harus menaikkan berat badannya hingga 10 kilogram. Ia bahkan sempat masuk rumah sakit karena gangguan pencernaan karena terlalu banyak makan.

"Apalagi di sini yang berat untuk bu Djudjuk aku naikin berat badan 10 kg. Jadi itu aku sempat masuk rumah sakit karena kan usus aku kecil ya. Aku naikin berat 10 kg untuk memerankan karakter bu Djudjuk, bukan cuma untuk karakternya sendiri, tapi fisiknya juga aku berusaha banget supaya mirip dengan karakter bu Djudjuk," ujarnya.

Saat menaikkan berat badan, Erika Carlina tidak punya cukup waktu untuk makan makanan yang sehat. Ia terpaksa mekan nasi putih dicampur dengan mie instan pada pagi hari.

Konsumsi banyak karbohidrat itu diyakini oleh Erika Carlina akan membuat tubuhnnya menggendut. Akan tetapi, ia juga punya ahli gizi yang selalu memantau perkembangan berat badannya.

Erika Carlina pun menjalani program menaikkan berat bada selama tiga bulan dengan jatah pemeriksaan setiap tiga kali dalam seminggu.

"Masing-masing karakternya punya usaha untuk setotalitas mungkin. Usaha aku ya makan terus, makan, makan, makan, sampai ada ahli gizi juga yang datang. Mungkin seminggu 3 kali untuk cek masing-masing," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya