Gara-gara Ini, Laura Basuki Bikin Kru Film 24 Jam Bersama Gaspar Panik

Laura Basuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Aktris Laura Basuki kembali membuktikan kehebatannya dalam dunia akting lewat film terbaru 24 Jam Bersama Gaspar. Film garapan sutradara Yosep Anggi Noen tersebut sebelumnya sudah mendapatkan apresiasi yang positif di kancah internasional.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film 24 Jam Bersama Gaspar telah tayang perdana di ajang festival internasional bergengsi, Busan International Film Festival pada Oktober 2023 lalu, di mana film ini juga terpilih menjadi film Indonesia pertama yang ikut berkompetisi dalam Kim Jiseok Award. Film ini juga meraih 9 nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2023 dan berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Laura Basuki sendiri akan berperan sebagai Kik dan beradu akting dengan Reza Rahadian. Selama proses syuting berlangsung, Laura Basuki sempat membuat para kru panik. Bukan karena hal buruk seperti cedera atau membuat sang aktris kecewa, tetapi karena hobi makan Laura Basuki yang tak terduga.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Ada satu hari Laura nggak ada jadwal tapi kita tetap syuting pemain yang lain, terus dia datang siang-siang. Astrada (asisten sutradara) aku bingung kirain salah kasih jadwal ke Laura. Nggak tahunya dia cari makan. Semua orang di set bingung," kata Yosep Anggi Noen, dalam media briefing di Jakarta, Jumat 8 Maret 2024.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Setelah membuat banyak orang panik dan khawatir ada masalah, Laura Basuki mengakui bahwa momen-momen syuting di Semarang untuk film ini sangat menyenangkan. Ia jadi bisa mencicipi berbagai makanan enak yang belum pernah ia dapatkan di kota lainnya. Laura Basuki bahkan banyak menghabiskan waktu untuk sekadar nongkrong di sela waktu luangnya.

"Jadi aku tuh kalau tiap syuting yang diingat makanan. Kemarin tuh pas syuting menurut aku aku happy banget karena selain jam kerja sehat, kateringnya luar biasa, terus kita syutingnya itu waktu itu di Semarang. Jadi ketika ada break, kita akan nongkrong, makan, jadi memori aku itu makanan," kata Laura Basuki.

Film drama crime distopia ini berkisah tentang kehidupan seorang detektif bernama Gaspar yang divonis akan mati dalam 24 jam. Sebuah petunjuk menghubungkannya dengan misteri hilangnya Kirana, sahabat masa kecilnya, dan membawanya kepada Wan Ali yang terlibat sindikat perdagangan manusia.

Gaspar, bersama lima orang lainnya, kemudian merencanakan perampokan sebuah toko emas dalam sisa waktu yang ia punya. Film ini akan tayang pada 14 Maret 2024 di Netflix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya