Dunkirk Raih Penghasilan Fantastis pada Awal Penayangan

Dunkirk
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA.co.id – Film Warner Bros, Dunkirk, mendapatkan penghasilan fantastis pada pembukaan penayangannya. Film ini meraup US$50,5 juta atau sekitar Rp673 miliar secara domestik.

Masuk Nominasi Oscar 2018, 9 Film Ini Laris Manis

Film yang bercerita tentang Perang Dunia II ini merupakan bukti keberhasilan dari sang sutradara Christopher Nolan.

Di luar negeri, film ini bisa meraih pendapatan hingga US$105,9 juta. Dari negeri tempat tinggal Nolan, Inggris, bisa mendapatkan penghasilan US$12,4 juta, diikuti oleh Korea Selatan dengan pendapatan US$10,3 juta.

Film Dunkirk Masih Digdaya di Puncak Box Office

Namun, Dunkirk membutuhkan penghasilan yang lebih besar, karena anggaran memproduksi film itu sebesar US$100 juta, selain biaya promosi. Nolan membuat film ini dari mitra lamanya Warner Bros, yang juga memproduksi film trilogi Dark Knight

Dilansir laman Hollywood Reporter, Dunkirk hadir di 3.720 bioskop, dan menghasilkan US$11,7 juta dari bioskop Imax, atau 23 persen dari total pendapatan kotor. 

Keputusan Tak Terduga Sutradara di Balik Film Dunkirk

Menuju akhir pekan, banyak dari pakar box office memperkirakan Dunkirk kesulitan untuk mencapai US$40 juta. Namun, para pakar tersebut kemudian mengakui kesalahan prediksinya.

Selain ulasan yang kuat, Dunkirk mendapatkan nilai A dari masyarakat di CinemaScore. Dengan rata-rata pria sebanyak 60 persen yang memberi nilai, sedangkan 76 persen dari semua pembeli tiket berusia 25 tahun. 

Film Dunkirk memenangkan Piala Oscar kategori Best Sound Mixing

Film Dunkirk Raih Dua Piala Oscar 2018 untuk Sementara

Untuk Tata Lagu Terbaik dan Penyunting Suara Terbaik.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2018