Keputusan Tak Terduga Sutradara di Balik Film Dunkirk

Tom Hardy dalam Film Dunkirk
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA.co.id – Selain menjadi film perang yang unik karena minimnya adegan letusan senapan, ada fakta unik lain dari film Dunkirk yang saat ini tengah tayang di bioskop.

Venom: Let There Be Carnage, Seru dan Tawa Dibungkus jadi Satu

Film ini merupakan film ketiga Tom Hardy yang mengharuskannya mengenakan aksesoris penutup wajah di sepanjang film. Dilansir dari NME, sebelum Dunkirk, Tom yang menjadi Bane di The Dark Knight Rises dan berakting di Mad Max: Fury Road telah menghabiskan sebagian besar scene-nya dengan penutup wajah.

Christopher Nolan, sutradara Dunkirk pun mengungkap alasan, kenapa Tom harus kembali menutup wajahnya di dalam film ini.

Cedera Saat Syuting Venom, Tom Hardy 2 Kali Dioperasi

“Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan di The Dark Knight Rises dengan dua mata, sepasang alis serta sedikit dahi. Jadi saya berpikir, ‘Mari kita lihat apa yang bisa dia lakukan tanpa dahi, tanpa ada alis mata asli, dan mungkin satu mata,” kata Nolan dilansir dari NME.

Akibat keputusan yang berawal dari sekadar coba-coba itu, Nolan rupanya menuai pujian. Hasil penggambaran karakter Tom dianggap sangat epik. Nolan bahkan dinilai cerdas saat menempatkan Tom sebagai pilot pesawat tempur Inggris, Farrier, di film tersebut.

Segera Rilis, Ini 4 Fakta Menarik dari Trailer Venom 2

Di satu sisi, Tom pun dinilai berhasil menunjukkan aktingnya yang memukau, walaupun sebagian besar scene-nya diambil dari kokpit pesawat.

“Tentu saja Tom selalu menjadi Tom. Apa yang dilakukannya, berakting dengan satu mata nyatanya jauh melampaui apa yang bisa dilakukan oleh orang lain dengan keseluruhan tubuh mereka. Itu merupakan sebuah bakat yang unik darinya, dia sangat luar biasa,” ujar Nolan menyanjung.

Diketahui, Dunkirk adalah film kerja sama ketiga Nolan bersama Tom setelah The Dark Knight Rises dan Inception. Walaupun sejumlah pihak menilai jika plot di film Dunkirk sangat British-centris, namun grafik penjualan menunjukkan hasil yang memuaskan.

Dalam minggu pertama penayangannya, Dunkirk berhasil menyingkirkan ranking War for the Planet of the Apes yang sebelumnya menumbangkan Spider-Man: Homecoming di chart box office.

Selain Tom Hardy, film ini juga menghadirkan Harry Styles, Mark Rylance, Fionn Whitehead, Barry Keoghan, dan Aneurin Barnard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya