4 Fakta Agen-agen Keren di Kingsman: The Golden Circle

Channing Tatum dan Taron Egerton dalam Kingsman The Golden Circle
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA.co.id – Kingsman: The Golden Circle hari ini, Rabu, 20 September 2017, secara resmi akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air. Dalam sekuel ini, selain Agen Intelijen Independen Inggris, Kingsman, agen intelijen Independen Amerika Serikat, Statesman, juga akan beraksi.

Channing Tatum dan Zoe Kravitz Dikabarkan Bertunangan Setelah 2 Tahun Pacaran

Selain perbedaan asal negara, rupanya Kingsman dan Statesman memiliki beberapa fakta lain. Setelah VIVA.co.id menonton pemutaran perdana pada Selasa, 19 September, malam, fakta-fakta kedua agen berikut menarik untuk disimak sebelum Anda pergi ke bioskop.

1. Kingsman dan Statesman sudah berafiliasi di masa lalu

Viral di Medsos, 5 Pesohor Top Dunia Idap Penyakit ADHD

Meski pertemuan antara agen Kingsman dan Statesman di film kedua ini diawali dengan perkelahian karena tidak saling kenal, rupanya, para pendahulu mereka diduga kuat sudah pernah saling bekerja sama.

Hal tersebut terlihat ketika botol whiskey Statesman menjadi solusi dalam 'protokol kiamat' yang sempat dilakukan di film Kingsman: The Golden Circle. Botol whiskey tersebut mengarahkan agen Kingsman ke markas Statesman.

6 Hollywood Celebrities with Surprising Job Before Famous

Taron Egerton dalam Premier Kingsman The Golden Circle

2. Keduanya sama-sama bergerak di bidang usaha sebagai kedok

Kingsman, seperti yang diketahui sejak film pertama, menggunakan kedai penjahit jas elegan sebagai kedok markasnya. Di dalam toko tersebut, barulah terlihat markas rahasia para agen Kingsman.

Sementara itu, Statesman bergerak di bidang usaha minuman keras. Perusahaan penyulingan whiskey kuno yang menjadi objek wisata di Amerika Serikat menjadi kedok dari markas Statesman.

3. Menggunakan busana yang mencerminkan daerah asal

Kingsman, dengan kedok penjahit jasnya menjadikan setelan jas elegan menjadi 'pakaian dinas' para agen. Selain itu, London yang merupakan markas mereka juga dikenal sebagai kota fesyen, sehingga setelan rapi dan elegan Kingsman mencerminkan budaya masyarakat kota tersebut.

Statesman yang berada di Amerika Serikat memiliki 'pakaian dinas' yang jauh berbeda dari Kingsman. Mereka hampir selalu mengenakan pakaian ala koboi dan country look lengkap dengan topi koboi dan tali lasso sebagai salah satu senjata mereka. Busana mereka mencerminkan daerah Kentucky yang dikenal dengan nuansa country seperti Texas.

Channing Tatum dan Jenna Dewan Tatum

4. Memiliki peralatan dan senjata canggih dengan teknologi masing-masing.

Kingsman memiliki beragam teknologi canggih untuk para agennya. Dari segi persenjataan, selain senjata api pada umumnya, Kingsman juga memiliki alat khas seperti kacamata full frame yang dapat mengenali data seseorang, payung yang dapat menjadi tameng dan senapan serta alat bertarung, koper senapan mesin dan sepatu kulit pantofel khas yang memiliki mata pisau di ujungnya. Uniknya, senjata-senjata seperti payung hitam, koper, dan pantofel sejalan dengan setelan mereka yang elegan.

Statesman tak kalah keren, mereka memiliki laboratorium khusus untuk penyembuhan luka, tali lasso (tali koboi) yang dapat menjadi senjata dengan aliran listrik serta sebuah gel yang dapat digunakan untuk mengobati luka tembak di kepala.

Statesman juga memiliki kacamata dengan teknologi dan fungsi untuk mengenali data seseorang, mirip kepunyaan Kingsman, namun dengan desain lebih klasik, mencerminkan nuansa country AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya