Serial TV 'Keluarga Cemara' Diangkat ke Layar Lebar

Keluarga Cemara
Sumber :
  • VIVA/ Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Serial televisi era 90-an karya Arswendo Atmowiloto, Keluarga Cemara, akan segera diangkat ke layar lebar oleh Visinema Pictures yang bekerja sama dengan Ideosource Film.

Adi Kurdi, Pemeran 'Abah' di Keluarga Cemara Meninggal Dunia

Anggia Kharisma selaku produser film Keluarga Cemara menjelaskan, alasan pihaknya menggarap serial tv yang beken di era 90-an ini adalah untuk membangkitkan kembali film-film berkualitas, yang sarat dengan nilai-nilai kekeluargaan.

"Buat saya pribadi sebagai seorang ibu, kita kangen banget sama film yang memiliki nilai-nilai kekeluargaan," ujar Anggia dalam acara press confrence film Keluarga Cemara, di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis 4 Januari 2018.

Adi Kurdi Meninggal, Keluarga Cemara: Doa untuk Abah Kami Semua

Pada kesempatan yang sama, aktor Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai sosok 'Abah' mengaku ada beban tersendiri yang dipikulnya, saat harus memerankan sosok ayah yang bijak di film legendaris tersebut.

"Tadinya sih kemarin, gue ngerasa siap nih sebelum syuting. Tapi setelah preskon ini, ternyata Keluarga Cemara tuh orang masih banyak yang penasaran, jadi gue tuh kayak ngerasa punya beban," kata Ringgo.

Sebelum Meninggal, Arswendo Berencana Angkat Film Ini ke Layar Lebar

Meski demikian, ayah dari Bjorka itu mengaku senang bisa bermain di film bertema keluarga semacam ini, sehingga dia berharap jika anaknya sudah besar nanti dia bisa menyaksikan aktingnya di film tersebut dan mengambil pelajaran berharga di dalamnya.

"Di satu sisi gue senang, karena gue main film yang anak gue nanti bisa tonton. Anak gue udah di atas dua tahun dan dia udah bisa lihat bapaknya, jadi gue kayak punya tuntutan gue harus bermain bagus buat anak gue," ujarnya.

Diketahui, selain Ringgo Agus Rahman yang akan memerankan sosok 'Abah', film Keluarga Cemara yang disutradarai oleh Yandy Laurens ini juga akan menampilkan Nirina Zubir sebagai sosok 'Emak'. Tak hanya itu, ada juga Zara JKT48 yang akan memerankan Euis, Widuri Putri Sasono sebagai Ara, Asri Welas sebagai Ceu Salmah, dan Maudy Koesnaedi sebagai Tante Pressier.

Rencananya, syuting film Keluarga Cemara ini akan dimulai pada 7 Januari 2018 besok, dan sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop Tanah Air pada pertengahan 2018 mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya