Alasan PSY Ogah Tampil di Penutupan Winter Olympics 2018

PSY tampil di Konser Dare To Dream
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Park Jae Sang atau yang dikenal sebagai PSY membuat publik bertanya-tanya karena absen dari ajang Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang. Song Seung Hwan sebagai direktur pembukaan dan penutupan upacara Olimpiade 2018 ini memberi penjelasan mengapa sang superstar tidak tampil dalam ajang bergengsi tersebut.

BTS Hingga Stray Kids, Daftar Lengkap Pemenang Golden Disc Awards 2023

Penjelasan itu ia sampaikan ketika menjadi tamu dalam acara radio Kim Eo Jun's News Factory.

"Banyak perdebatan yang muncul, seperti, 'ada banyak penyanyi yang terkenal secara internasional, akankah PSY akan tampil?' Banyak orang yang bertanya-tanya mengapa PSY akhirnya tidak tampil dalam upacara tersebut," tanya si pembawa acara radio, dilansir dalam laman Soompi.

10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea, Berapa Posisi Blackpink?

Menjawab berbagai pertanyaan yang muncul, Song Seung Hwan pun menjelaskan bahwa ia telah bertemu dengan PSY.

"Saya bertemu dengan PSY. Namun, ia sendiri mengaku merasa terbebani dengan terus menampilkan Gangnam Style," ucap Song Seung Hwan.

Psy Siap Hentak Panggung TikTok For You Stage

Karenanya, daripada tampil secara langsung, PSY setuju untuk menggunakan lagu Gangnam Style saat atlet mulai memasuki arena ketika upacara pembukaan yang lalu. 

Psy Gangnam Style

"Kami memutar Gangnam Style ketika para atlet masuk saat upacara pembukaan. Untuk itu, PSY mengatakan dia yang menyusun musiknya secara pribadi, jadi (lagu yang diputar) adalah lagu yang disusun sendiri oleh PSY," tambahnya.

Ketika ditanya apakah itu berarti PSY telah menolak tawaran untuk tampil, Song Seung Hwan pun membenarkan hal tersebut. 

"Itu benar. Dia mengatakan bahwa dia sangat dikritik saat Asian Games," ucapnya. PSY sempat menjadi salah satu bintang tamu yang hadir pada upacara pembukaan Asian Games 2014. 

"Saya pikir menjadi selebriti itu memang sulit. Jika mereka tampil di beberapa acara, banyak orang mengkritik mereka, mengatakan, 'Mengapa mereka muncul?,' dan jika tidak muncul, mereka akan dikritik karena tidak tampil," serunya melanjutkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya