Chacha Frederica Niat Berhijab Sejak Tiga Tahun Lalu

Chacha Frederica
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Baru-baru ini artis Chaca Frederica memutuskan untuk mengenakan hijab. Ditemui di kawasan Puri, Jakarta Barat, perempuan berusia 28 tahun ini mengatakan bahwa niat tersebut sudah ada sejak tiga tahun lalu. 

Selamat! Chacha Frederica Lahirkan Anak Pertama

Namun, ia baru mantap mengenakan hijab beberapa waktu belakangan. Ia juga menegaskan, dengan pilihannya mengenakan berhijab, bukan berarti ia membatasi pertemanannya. 

"Enggak sih, aku enggak mau dikotak-kotakkan, karena ini kan salah satu bentuk praktik ibadah aku, jadi aku enggak mau dengan praktik ibadah yang aku lakukan aku jadi dikotak-kotakkan,” kata Chacha, Minggu 1 April 2018.

4 Tahun Nikah, Chacha Frederica Akhirnya Hamil: Ini Hadiah dari Allah

Artis berusia 28 tahun ini mengatakan bahwa dalam hal pertemanan, ia masih pribadi yang dahulu, terbuka untuk berteman dengan siapa pun, tanpa memandang latar belakang agama atau hal lainnya. 

"Aku masih seperti Chacha yang dulu, yang bisa berteman dengan siapapun, dimanapun dan kapanpun, selama memang tidak melewati batas yang sudah dibatasi oleh agama," kata dia. 

Chacha Frederica Cek Kesehatan Rahim, Ada Apa?

Sementara itu ia juga mengatakan bahwa dari pihak suami, keluarga, hingga teman-teman terdekatnya mendukung pilihannya memakai hijab. 

"Keluarga Alhamdulillah support karena kebetulan sepupu aku juga banyak yang udah berhijab dan keluarga aku emang dua agama, ada yang muslim ada yang non-muslim jadi memang aku dibesarkan dalam keluarga yang memiliki nilai toleransi yang tinggi dengan agama," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya